• Minggu, 5 Desember 2021

Pemain Inggris Alami Pelecehan Rasis di Hungaria, FIFA: Akan Ambil Tindakan

- Jumat, 3 September 2021 | 19:16 WIB
Raheem Sterling termasuk di antara pemain Inggris yang menjadi sasaran pelecehan rasis di Hongaria (Instagram/@england)
Raheem Sterling termasuk di antara pemain Inggris yang menjadi sasaran pelecehan rasis di Hongaria (Instagram/@england)

KLIKANGGARAN-- FIFA berjanji untuk mengambil tindakan setelah pelecehan rasis ditujukan pada pemain Inggris selama kualifikasi Piala Dunia mereka di Hungaria ketika Perdana Menteri Boris Johnson pada hari Jumat menyebut insiden itu "sama sekali tidak dapat diterima", lansir AFP.

Nyanyian monyet diarahkan ke Raheem Sterling dan Jude Bellingham selama pertandingan Kamis di Puskas Arena di Budapest, yang dimenangi runner-up Euro 2020, Inggris 4-0.

Pemain depan Manchester City, Sterling, mencetak gol pertama untuk Inggris dalam kemenangan meyakinkan itu, tetapi hasilnya dibayangi oleh pelecehan yang ditujukan kepada pemain kulit hitam tim tamu.

Rudal dan suar juga dilemparkan ke lapangan oleh penonton tuan rumah yang menunjukkan sikap bermusuhan.

Baca Juga: Wali Kota Palembang Sambut Eddy Santana Bahas Rencana Pembangunan Tahun 2022

"Benar-benar tidak dapat diterima bahwa para pemain @England dilecehkan secara rasial di Hungaria tadi malam," tulis pemimpin Inggris Johnson di Twitter.

"Saya mendesak (badan pengatur dunia) @FIFAcom untuk mengambil tindakan tegas terhadap mereka yang bertanggung jawab untuk memastikan bahwa perilaku tercela semacam ini diberantas dari permainan untuk selamanya."

Badan sepak bola Eropa UEFA pada bulan Juli memerintahkan Hongaria untuk memainkan tiga pertandingan berikutnya secara tertutup, dengan satu pertandingan ditangguhkan selama dua tahun, setelah menemukan pendukungnya bersalah karena perilaku diskriminatif selama Euro 2020.

Namun, larangan tersebut tidak berlaku untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Inggris karena merupakan kompetisi FIFA.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X