• Kamis, 30 Juni 2022

Sedang Pesta Miras, Belasan Orang di Kota Tegal Digerebek Polisi

- Kamis, 30 September 2021 | 14:25 WIB
Sejumlah Personil Samapta Polres Tegal Kota sedang merazia sebuah tempat kos, Rabu malam (29/09/21). (K.Wijayanto)
Sejumlah Personil Samapta Polres Tegal Kota sedang merazia sebuah tempat kos, Rabu malam (29/09/21). (K.Wijayanto)

Tegal,KLIKANGGARAN.COM - Sebuah tempat kos di daerah Pesurungan Kota Tegal, Jawa Tengah, digerebek personil Satuan Samapta Polres Tegal Kota yang sedang menggelar operasi pekat dan razia cipta kondisi, Rabu malam 29 September 2021.

Dalam penggerebekan itu Polisi mengamankan 11 orang dewasa dan 2 anak di bawah umur yang tengah berpesta minuman keras (miras) di dalam kamar kost. Polisi juga menyita barang bukti 50 botol miras berbagai merk.

"Ada 11 orang yang kami amankan tadi malam, 2 anak d ibawah umur. kami juga menyita 50 botol miras berbagai jenis dan merk," terang Kasat Samapta Polres Tegal Kota, Iptu Bambang Sridiartono, Kamis 30 September 2021.

Baca Juga: Anda Mau Bersedekah ? Cukup Klik saja di Aplikasi I-Warga, Purwokerto menjadi kota pertama yang memakai IOT

Razia juga menyasar sejumlah tempat kos lain, yakni La Garden, Kost Alun, Aumaji dan Kost di Pesurungan. Hasilnya, Polisi mengamankan 4 pasangan bukan suami istri.

Iptu Bambang Sridiartono, menjelaskan, operasi pekat dan razia cipta kondisi digelar sebagai upaya preventif dalam menjaga situasi Kamtibmas dan merupakan bentuk pendisiplinan masyarakat di masa pencegahan pandemi Covid-19 di wilayah Kota Tegal.

"Tujuan dari kegiatan tersebut untuk mencegah terjadinya cluster baru penyebaran virus Covid-19, transit pelaku tindak kejahatan, penyebaran minumas keras di sejumlah Hotel melati , tempat Indekost dan penginapan / guest house di Kota Tegal," kata Bambang.

Baca Juga: Dugaan Penyalahgunaan Dana Desa Jembayat Kabupaten Tegal, Polisi Lakukan Gelar Perkara

Mereka yang terjaring langsung dibawa ke Mapolres Tegal Kota untuk dilakukan pendataan identitas dan upaya hukum lebih lanjut melalui tindak pidana ringan (Tipiring) dan selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial Kota Tegal.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X