• Sabtu, 27 November 2021

Wabup Batang Hari Gelar Diskusi Terbuka di Taman Hutan Kota Muara Bulian Bahas Perkembangan Wisata, Mantap!

- Kamis, 23 September 2021 | 21:00 WIB
Wabup Batang Hari Bakhtiar Gelar Diskusi Terbuka di Taman Hutan Kota Muara Bulian (Klikanggaran/Anuza)
Wabup Batang Hari Bakhtiar Gelar Diskusi Terbuka di Taman Hutan Kota Muara Bulian (Klikanggaran/Anuza)

Batang Hari, Klikanggaran.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Rabu (22/9/21) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Batang Hari.

Kunjungan kerja di Batang Hari itu berkaitan dengan Program Gubernur Jambi, yaitu dana revitalisasi wisata sebesar 1 miliar yang akan dimulai tahun 2022 mendatang.

Menyambut kunjungan kerja Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar bersama pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi langsung menggelar diskusi terbuka tentang pengembangan wisata, di lokasi Taman Hutan Kota Muara Bulian, Jalan A. Yani Muara Bulian, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari, Jambi.

Wabup Bakhtiar pada kesempatan itu menjelaskan, ada beberapa titik yang akan di jadikan destinasi wisata Batang Hari seperti, Hutan Kota Muara Bulian, Danau Ugo di Kecamatan Batin XXIV, Umo Tinggal di Kelurahan Rengas Condong, Muara Bulian dan beberapa tempat lainnya.

Baca Juga: Gelar Aksi di Kejari Batang Hari, Aksi Massa Menduga JPU Telah Melakukan Kriminalisasi

"Beberapa tempat wisata yang dikelola oleh pihak ke tiga akan di finalkan Site Plan-nya dan setiap tempat wisata akan melibatkan masyarakat setempat agar memiliki dampak ekonomi," jelas Bakhtiar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, melaui Kepala Bidang (Kabid) Promosi pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Erwin, mengatakan kelompok pengelola seperti Pokdarwis bisa mengajukan proposal kegiatan kepada Pemerintah Provinsi untuk mendukung kegiatan wisata.

"Terkait Program Gubernur Jambi yang akan dimulai tahun 2022, ada dana revitalisasi wisata sebesar 1 miliar. Pemerintah Kabupaten Batang Hari bisa mengajukan usulan ke Provinsi," kata  Erwin.

Baca Juga: Pelaku yang Bunuh Tetangga dengan Cangkul, Akhirnya Tertangkap. Tersangka Dendam dengan Korban

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Miris! Adik Kakak Bergantian Sepatu di Sekolah

Rabu, 24 November 2021 | 21:12 WIB
X