• Kamis, 28 Oktober 2021

Empat Mahasiswa Asing Diwisuda di UMP Purwokerto. Apa Cerita Mereka Selama tinggal di Indonesia?

- Sabtu, 25 September 2021 | 13:53 WIB
Salah satu mahasiswa asing yang diwisudan Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Sabtu, 25 September 2021 (Humas UMP)
Salah satu mahasiswa asing yang diwisudan Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Sabtu, 25 September 2021 (Humas UMP)

Purwokerto, Klikanggaran.Com --Ternyata, mahasiswa yang kuliah di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah tidak hanya berasal dari Indonesia saja. Ada juga mahasiswa asing dari berbagai negara.

Tentu saja, karena mereka mahasiswa internasional yang berbeda negara, budaya, adat, sistem pendidikan, dan bahasa, mereka punya cerita menarik selama kuliah di kampus biru itu.

Tercatat ada nama, Mahmuda Akter MPd (Bangladesh) dan Azzam Hassan Mohamed Abdalla, M.M (Sudan), Poramint Chai Kong, S.H (Thailand) dan Sait Arslan, S.Kom (Turki).

Baca Juga: Dugaan Mega Skandal Korupsi Masjid Sriwijaya, Ini Pendapat dari Pondok Ngasor

Salah seorang wisudawan dari Sudan Azzam Hassan Mohamed Abdalla MM menuturkan, masuk kuliah di UMP Purwokerto karena selain ingin mendapatkan ilmunya, juga ingin lebih mengenal budaya dan kehidupan orang Indonesia.

Sementara mahasiswa asal Turki, Sait Arslan berbagai cerita selama kuliah di UMP. Ia mengaku tak dapat menyembunyikan rasa bahagianya.

Pria yang sudah bermukim di Purwokerto sekitar 4 tahun termasuk salah satu sarjana yang diwisuda. Mahasiswa program studi Teknik Informatika pada Fakultas Teknik dan Sains sangat senang bisa menempuh kuliah di Indonesia.

Baca Juga: Ternyata Tanah Di Banyumas Yang Terdaftar Baru 48,7 Persen. Tahun 2025 Ditargetkan semua Tanah Bersertifikat

" Saya masuk ke Indonesia melalui program bea siswa yang ditawarkan UMP untuk warga asing," ujar Saut Arslan, dengan bicara bahasa Indonesia yang belum lancar.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X