• Selasa, 18 Januari 2022

Musim Hujan Mulai Terjadi, Siap Hadapi Bencana, Banyumas Gelar Apel Kesiapsiagaan Personil

- Kamis, 23 September 2021 | 21:03 WIB
Tim gabungan BPBD, TNI/Polri mengecek peralatan kapal karet milik BPBD di halaman Makodim 0701 Banyumas, Jateng, Kamis, 23 September 2021 (Foto: Humas Pemkab Banyumas)
Tim gabungan BPBD, TNI/Polri mengecek peralatan kapal karet milik BPBD di halaman Makodim 0701 Banyumas, Jateng, Kamis, 23 September 2021 (Foto: Humas Pemkab Banyumas)

Banyumas,Klikanggaran.Com -- Musim hujan yang mulai terjadi di Banyumas, Jawa Tengah, membuat pemerintah setempat bersiap menghadapi bencana yang diakibat musim hujan.

Banyumas memiliki wilayah yang rawan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor saat musik hujan terjadi.

Mengatasi hal tersebut, personel gabungan dari berbagai unsur di Kabupaten Banyumas, Kamis 23 September mengikuti apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam di Halaman Makodim 0701/Banyumas.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Melepas 1500 Tukik Penyu di Pantai Cilacap.

Apel kesiapan menghadapi bencana dipimpin oleh Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono, bertujuan  untuk memastikan kesiapan personil hingga peralatan apabila terjadi bencana, di musim hujan.

Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono mengatakan kegiatan apel kesiapsiagaan bencana merupakan upaya kesiapsiagaan personel dan peralatan karena musim hujan sudah tiba.

Wabup mengungkapkan, memasuki musim penghujan, semua elemen di Banyumas harus mewaspadai adanya bencana alam, khususnya tanah longsor dan banjir, yang sering terjadi.

Baca Juga: Kabar Tak Sedap, Tukul Arwana Dikabarkan Pendarahan Otak

Untuk menghadapinya, perlu dilakukan mitigasi, dan juga kesiapan semua pihak dalam menangani bencana. Termasuk penyiapan peralatan, dan kordinasi oleh semua pihak yang terlibat dalam penanganan bencana.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Bumi Banten Kembali Mengguncang Pagi Ini

Senin, 17 Januari 2022 | 08:13 WIB
X