• Minggu, 5 Desember 2021

Kapolda Jatim: Operasi Patuh Semeru 2021 Menyasar yang Tidak Patuh Prokes

- Senin, 20 September 2021 | 17:20 WIB
Kapolda Jatim pimpin gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2021, Senin, 20 September 2021 (Dok.klikanggaran.com/HumasPolri)
Kapolda Jatim pimpin gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2021, Senin, 20 September 2021 (Dok.klikanggaran.com/HumasPolri)

Jakarta, Klikanggaran.com - Sasaran pada operasi Patuh Semeru adalah segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menyebabkan cluster baru pandemi Covid 19. Demikian disampaikan oleh Kapolda Jatim (Jawa Timur), Irjen Nico Afinta, usai memimpin gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2021, Senin, 20 September 2021.

Pada kegiatan yang berlangsung di lapangan upacara Mapolda Jatim ini Kapolda Jatim juga menyampaikan secara rinci sasaran dari operasi Patuh Semeru. Antara lain menyasar pada masyarakat yang tidak patuh akan protokol kesehatan (prokes), masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas dan lokasi rawan seperti pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan rawan kerumunan.

Menambahkan keterangan Kapolda Jatim, Dirlantas Polda Jatim, Kombes Latif Usman, mengatakan bahwa pada operasi ini, lokasi pariwisata tetap menjadi pantauan.

Baca Juga: Banjir di Pemprov DKI Jakarta Tak Sudah-Sudah, Ternyata Ini Penyebabnya

Mengingat, lokasi itu akan timbul kerumunan masyarakat yang berada di lokasi pariwisata.

“Kami tetap memantau dan jika di antara pengunjung pariwisata ada yang tidak pakai masker akan diberi masker. Namun, harapan kami tetap, masyarakat tetap disiplin atau patuhi protokol kesehatan di mana keberadaannya,” ujarnya.

Baca Juga: Berlaku Mulai Oktober, Korlantas Polri: Jogja Jadi Pilot Project Digitalisasi Ranmor

Untuk diketahui, kegiatan ini juga dihadiri Waka Polda Jatim Brigjen Slamet HS, Pejabat Utama Polda Jatim diantaranya Dirlantas Kombes Latif Usman, Kabid Humas Kombes Gatot Repl Handoko, Dirpolairud Kombes Arnapi, Kabid Propam Kombes Taufik.

Sedangkan peserta upacara gekar pasukan di antaranya adalah Dinas Perhubungan, Satpol PP dan TNI – Polri.*

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Erupsi, Ini Sejarah Panjang Letusannya

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:46 WIB

Status Gunung Semeru Level II, Ini Rekomendasi BPNB

Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:13 WIB
X