• Kamis, 9 Desember 2021

Penerapan Ganjil Genap, Kakorlantas Polri: Sudah Sangat Bagus dan Efektif

- Minggu, 19 September 2021 | 22:29 WIB
Penerapan ganjil genap di Simpang Gadog, Puncak, Jawa Barat (Dok.klikanggaran.com/KR)
Penerapan ganjil genap di Simpang Gadog, Puncak, Jawa Barat (Dok.klikanggaran.com/KR)

Jakarta, Klikanggaran.com - Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono, mengatakan, sinergitas dari semua pihak menjadi hal yang sangat penting untuk memperlancar implementasi kebijakan ganjil genap. Hal ini disampaikan saat meninjau penerapan kebijakan ganjil genap bersama dengan Menhub Budi Karya Sumadi di

, Sabtu, 18 September 2021.

Menurut Istiono, dari tiga pekan telah diberlakukan kebijakan ganjil genap, memang sempat terjadi lonjakan kendaraan, namun hal tersebut dapat ditangani dengan baik.

"Sinergitas Polri dan stakeholder terkait sangat dibutuhkan dan ini sudah dimanage dengan baik oleh Polda dan Polres di sini. Kita terus lakukan evaluasi penerapan ganjil genap dan hingga saat ini sudah sangat bagus dan efektif," tandasnya.

Baca Juga: Kwarcab Banyumas Terima Bantuan APD dan Suplemen dari Kwarda Jateng, Pramuka Harus Jadi Pelopor

Hal tersebut dibuktikan dengan kondisi di lapangan yang memang terlihat membaik. Arus lalu lintas dari dan menuju puncak hari ini, Minggu, 19 September 2021, terlihat tidak sepadat biasanya.

Sebagai informasi, kebijakan ganjil genap ini tidak berlaku untuk sejumlah kendaraan seperti: Pemadam kebakaran, Ambulance/ mobil jenazah, Tenaga kesehatan, Kendaraan dinas TNI/Polri, Angkutan umum, Angkutan online, Angkutan logistik/ sembako dan Kendaraan untuk kepentingan tertentu/ darurat sesuai diskresi petugas Polri.

Baca Juga: Pemahaman Hukum Maritim bagi Pelaut Sangat Penting, Kata Capt Hakeng, Pelaut Harus Profesional

Selanjutnya, berikut delapan lokasi penyekatan dan pos pemeriksaan ganjil genap yang diterapkan di jalur Puncak Bogor:

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X