Candi Borobudur Uji Coba Terima Kunjungan Wisatawan. Apa Saja Syaratnya?

- Minggu, 19 September 2021 | 19:49 WIB
Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur di Magelang  melakukan uji coba menerima kunjungan wisatawan dengan penerapan protokol kesehatan (Humas Pemprov Jawa Tengah)
Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur di Magelang melakukan uji coba menerima kunjungan wisatawan dengan penerapan protokol kesehatan (Humas Pemprov Jawa Tengah)

Magelang, Klikanggaran.Com- Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur di Magelang Sabtu, 18 September 2021, melakukan uji coba menerima kunjungan wisatawan. 

Uji coba tersebut dilakukan setelah pada Jumat, 17 September melakukan simulasi dan dinyatakan layak melakukan uji coba menerima kunjungan wisatawan.

Syarat untuk mengunjungi Candi Borobudur adalah sudah divaksin, mengunduh aplikasi PeduliLindungi dan pembelian tiket dilakukan secara online.

“Pada uji coba pembukaan Candi Borobudur tadi, kita pantau dari awal masuk. Pengunjung yang masuk ditanya sudah vaksin atau belum, kemudian mengecek aplikasi PeduliLindungi, pembelian tiket secara online atau manual, dan sebagainya. Pengunjung yang masuk destinasi wisata sudah sesuai SOP,” ujar Gus Yasin, saat meninjau pelaksanaan simulasi uji coba penerapan protokol kesehatan dan aplikasi PeduliLindungi Jumat, 17 September 2021.

Baca Juga: Kebijakan Ganjil Genap, Langkah Lain Menekan Penyebaran Covid

Dalam uji coba itu terlihat adanya  kedisiplinan penerapan standar operasional prosedur (SOP), baik pengelola, karyawan, pedagang, maupun pengunjung.

Gus Yasin yang memantau pelaksanaan simulasi tersebut, mempraktikkan tahapan yang harus dijalani pengunjung.

Saat masuk pintu gerbang, pengunjung dicek untuk memastikan sudah vaksin atau belum. Pengunjung kemudian diminta melakukan pengecekan dengan aplikasi PeduliLindungi yang tersedia di beberapa titik.

Baca Juga: Ini Mah Putri Spiderman: Anak Perempuan yang Bisa Memanjat Dinding Rumah Tanpa Bantuan Apa Pun!

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: jatengprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X