• Rabu, 27 Oktober 2021

ICW Ogah Apresiasi KPK Terkait Sepak Terjangnya di Muara Enim, Sumsel

- Minggu, 19 September 2021 | 16:10 WIB
Kasus Suap Ketok Palu APBD Provinsi Jambi 2017 - 2018, Hari ini Giliran 16 Kontraktor Diperiksa KPK (Instagram/official.kpk)
Kasus Suap Ketok Palu APBD Provinsi Jambi 2017 - 2018, Hari ini Giliran 16 Kontraktor Diperiksa KPK (Instagram/official.kpk)


Jakarta, Klikanggaran.com-- Praktek korupsi berjamaah di Muara Enim, Sumatera Selatan hingga kini masih menjadi perhatian dan konsumsi publik, utamanya bagi pegiat antikorupsi.

Padahal, kasus yang berawal dari OTT lembaga antirasuah itu di Muara Enim terjadi menjelang akhir tahun 2019 silam. Namun, rentetan dugaan kasus yang berkaitan dengan itu masih mengemuka dan mengundang pasang mata. Hal ini tidak terlepas dari masih digelarnya proses sidang Juarsah, mantan PLT.Bupati Muara Enim di PN Tipikor Palembang. Bahkan, yang menarik, kembali muncul proyek baru di luar paket 16 proyek yang diungkap KPK selama ini.

Gayung pun bersambut, sejumlah massa yang mengatasnamakan diri sebagi Gerakan Ganyang Koruptor (Gagak) mendatangi KPK untuk segera mentersangkakan nama yang kembali muncul dalam kasus suap fee proyek di Kabupaten Muara Enim, pada Jumat (17/9/2021).

“Iwan Rotari sudah dihadirkan sebagai saksi dan mengakui telah memberikan fee proyek karena dia memenangkan tender empat proyek pengerjaan jalan di Muara Enim,” kata koordinator aksi Firmansyah di depan gedung KPK.

Baca Juga: Ini Mah Putri Spiderman: Anak Perempuan yang Bisa Memanjat Dinding Rumah Tanpa Bantuan Apa Pun!

ICW anggap bukan prestasi yang membanggakan

Pihak Indonesia Corruption Watch, Kurnia Ramadhana terkesan ogah mengapresiasi sepak terjang KPK yang berkaitan dengan kasus OTT di Muara Enim, Sumsel.

ICW menilai hal itu merupakan pengembangan kasus dari periode kepemimpinan KPK sebelumnya.

"Proses penangkapan yang dilakukan oleh KPK terhadap dua orang tersangka di Kabupaten Muara Enim bukan hal yang begitu membanggakan untuk kepemimpinan Firli Bahuri," kata Peneliti ICW, Kurnia Ramadhana, Senin (27/4/2020) seperti dilansir dari Kompas.com

Baca Juga: Aww Mas Bro! Jokowi Dicolek Coldplay, Nih. Bilang Mantap, Keren, atau....?

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: kompas.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X