• Selasa, 30 November 2021

Putin Peringatkan Runtuhnya Negara Afganistan dan Teroris Lintas Batas

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 09:25 WIB
putin
putin


KLIKANGGARAN-- Dunia harus menerima kenyataan situasi di Afghanistan dan bersatu untuk mencegah runtuhnya seluruh negara, kata Vladimir Putin dalam konferensi pers bersama dengan Angela Merkel pada hari Jumat, dilansir RT.com, Jumat (20-8-2021).


Presiden Rusia dan kanselir Jerman berbicara kepada wartawan selama kunjungan kenegaraan Merkel di Moskow.


Bagaimana Hukum dari Suami Rajin Ibadah, Tapi Malas Menafkahi Keluarga


“Taliban mengendalikan hampir seluruh negara, termasuk ibu kota,” kata Putin, seraya mengatakan bahwa negara-negara lain harus bereaksi terhadap situasi di lapangan. "Ini kenyataan."


Dia juga meminta dunia untuk mengubah upayanya untuk mencegah teroris menyusup ke negara-negara tetangga Afghanistan dengan kedok pengungsi.


Kami melihat bahwa Taliban telah mengumumkan berakhirnya operasi tempur, mulai memulihkan ketertiban umum, dan berjanji untuk menjamin keamanan penduduk lokal dan misi diplomatik asing,” katanya. “Saya berharap semua ini akan terwujud.”


Pemkab Batanghari bersama TNI Bangun Jalan Pertanian Sepanjang 20,7 Km


Putin juga membidik Barat karena "memaksakan" nilai-nilai asing di negara itu, dan karena "keinginan untuk membangun demokrasi di negara lain menurut model orang lain."


Sebagai tanggapan, Merkel mengatakan kepada Putin bahwa Rusia perlu menunjukkan masalah bantuan kemanusiaan di Afghanistan selama pembicaraan Moskow dengan Taliban.

Halaman:

Editor: Tim Berita

Tags

Terkini

X