• Selasa, 21 September 2021

Terbelit Masalah Harga Jagung dan Telur, Peternak Ayam Petelur Ini pun Menghadap Jokowi

- Rabu, 15 September 2021 | 20:58 WIB
Foto: Presiden Joko Widodo menerima perwakilan Perhimpunan Insan Perunggasan dan Peternak Ayam Petelur, Rabu (15/09/2021), di Istana Negara, Jakarta. (Dok.BPMISetpres/Lukas)
Foto: Presiden Joko Widodo menerima perwakilan Perhimpunan Insan Perunggasan dan Peternak Ayam Petelur, Rabu (15/09/2021), di Istana Negara, Jakarta. (Dok.BPMISetpres/Lukas)

Jakarta, Klikanggaran.com – Hari ini, Rabu (15/09/2021), seorang peternak ayam petelur bernama Suroto datang ke Istana Negara untuk menghadap Jokowi (Presiden RI Joko Widodo). Suroto ini adalah perwakilan dari Perhimpunan Insan Perunggasan dan Peternak Ayam Petelur.

Suroto yang kedatangannya diterima langsung oleh Jokowi itu menjelaskan, kenapa dirinya membentangkan poster Jokowi di Jalan Moh. Hatta, Blitar, Jawa Timur, pada Selasa (07/09/2021) lalu.

Diketahui sebelumnya, peternak ayam petelur itu membentangkan poster bertuliskan ‘Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar, Telur Murah’. Menurut pandangan Suroto, dengan membentangkan poster tersebut, masalahnya akan terpecahkan.

Baca Juga: Kurang Cermat dalam Pengadaan Barang di Pertamina RU VII Kasim, Ada Denda Rp1,3 Miliar Belum Dikenakan

Kepada Jokowi Suroto mengatakan bahwa dirinya merasa yakin Presiden Jokowi akan dapat membantu memecahkan masalah yang sudah lama dihadapi oleh para peternak. Suroto pun menceritakan terkait harga jagung yang cenderung naik dan harga telur yang sangat rendah.

Merasa terbelit atas masalah tersebut, Suroto pun berinisiatif membentangkan poster tersebut agar Presiden Jokowi mendengar dan melihat langsung kondisi para peternak.

“Saya percaya satu-satunya orang Indonesia yang pada saat ini bisa menolong peternak, ya hanya Pak Jokowi,” ujar Suroto usai pertemuan.

Tak lupa Suroto juga menceritakan bahwa sebelumnya para petani melalui asosiasi dan koperasi sudah mencoba mencari jalan keluar. Salah satunya meminta bantuan kepada sejumlah lembaga pemerintah yang ada di daerah hingga ke Kementerian Pertanian.

Baca Juga: Cantik hanya dengan Air Cucian Beras! Mau Tahu Caranya?

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X