Cantik hanya dengan Air Cucian Beras! Mau Tahu Caranya?

- Rabu, 15 September 2021 | 14:54 WIB
Manfaat air cucian beras untuk kecantikan (Dok.klikanggaran.com/KitRose)
Manfaat air cucian beras untuk kecantikan (Dok.klikanggaran.com/KitRose)

Klikanggaran.com – Siang berselimut mendung ketika saya bertemu dengan sekelompok ibu muda di sebuah kedai kopi. Saya sudah selesai dengan kopi saya dan bersiap pergi ketika telinga saya mendengar sesuatu yang bikin penasaran. Salah satu ibu berkata pada teman-temannya, “Gaes, ga perlu lagi mahal untuk cantik, cukup dengan air cucian beras!”

Kebayang ga, sih? Kita bisa menjaga kecantikan hanya dengan air cucian beras? Kebayang juga kan, betapa saya langsung duduk lagi di kedai itu?

Singkat cerita, hasil curi dengar saya mengatakan bahwa air cucian beras bisa dimanfaatkan untuk beberapa bahan kecantikan. Antara lain untuk toner kulit, masker wajah, pencuci muka, dan merapatkan pori.

Baca Juga: Bunga Cengkeh Atasi Bau Mulut Tak Sedap? Ini Nih, Asal Mula Ceritanya

Ibu muda lain menambahkan, air cucian beras bisa juga untuk obat jerawat dan masker rambut. Wah. Gimana caranya? Ini hasil curi dengar telinga saya:

Untuk toner kulit. Caranya mudah, celupkan kapas dalam air cucian beras dan gunakan untuk mengusap kulit Anda. Jika Anda lakukan secara rutin, cara ini bisa membersihkan semua kotoran dari kulit. Secara berangsur kulit menjadi sejuk, lembut, dan segar.

Untuk masker wajah. Caranya, ambil perca atau kain bersih, gunting/lobangin di beberapa bagian, sehingga membentuk mata, hidung, dan bibir. Kemudian celupkan kain ke dalam satu mangkuk air cucian beras, diamkan selama sepuluh menit. Angkat, peras, dan letakkan perlahan di atas wajah Anda. Diamkan selama 15 menit. Lakukan secara rutin, wajah akan terasa ekstra segar.

Baca Juga: Pengen Kopi Gula Aren yang Bikin Ketagihan? Boleh Coba Resep Sederhana Ini

Untuk cuci muka dan merapatkan pori-pori wajah. Caranya, simpan air cucian beras di dalam botol, lalu simpan di kulkas. Gunakan setiap hari atau kapan pun Anda membutuhkan mencuci wajah. Cara ini akan menghasilkan kulit sehat dan bercahaya.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kafarat Jima' di Siang Hari pada Bulan Ramadhan

Jumat, 29 April 2022 | 08:42 WIB

Ramadan dan Penguatan Kohesi Sosial

Jumat, 8 April 2022 | 13:27 WIB
X