• Minggu, 26 September 2021

Ridwan Kamil: Monumen Gasibu Diusulkan sebagai Monumen Perjuangan Pahlawan COVID-19

- Senin, 13 September 2021 | 10:03 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Twitter/ridwankamil)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Twitter/ridwankamil)


Bandung, Klikanggaran.com-- Monumen Gasibu sedang diajukan oleh Pemprov Jabar ke Pemerintah Pusat untuk dijadikan monumen perjuangan pahlawan COVID-19, dan Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, berharap usulan tersebut disetujui.

Ridwal Kamil berharap Monumen Gasibu dapat membangkitkan semangat dan simbol perjuangan rakyat Jabar melawan COVID-19.

Ridwan Kamil meninjau Monumen Gasibu yang akan ditasbihkan sebagai monumen perjuangan pahlawan COVID-19 pada 10 November 2021.

Baca Juga: Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Wilayah Kampung Banda oleh Satgas Yonif 512 QY

Melansir jabarprov.go.id, Gubernur menegaskan Monumen Gasibu sudah jadi sejak sebelum pandemi COVID-19. Guna menghormati perjuangan para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan COVID-19, Pemda Provinsi Jawa Barat mengajukan ke Pemerintah Pusat Monumen Gasibu sebagai monumen perjuangan pahlawan COVID-19.

Monumen ini dibangun sebelum COVID-19, bukan dilaksanakan saat COVID-19 ada, tapi selesai menjelang COVID-19 dan merupakan program lama. Sekarang kita akan dedikasikan kepada pahlawan COVID-19 yang meninggal,” ujar Ridwan Kamil di sela peninjauan, Jumat (10/9/2021).

Rencananya penasbihan Monumen Gasibu sebagai monumen perjuangan pahlawan COVID-19 dilakukan 10 November 2021 bertepatan dengan Hari Pahlawan mengundang Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Beban Kerja Pengawas di Kemenag Tak Imbang, Apa Karena Belum Ada Pedoman?

“Mudah-mudahan bisa disetujui Presiden,” harapnya.

Selain pintu gerbang yang kini menjadi fasad Monumen Gasibu, nanti akan ada dua patung yang melambangkan kesedihan sekaligus ketangguhan.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: Jabarprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X