• Selasa, 7 Februari 2023

FA Skotlandia Larang Pemain Menyundul Bola Sebelum, Sesudah Pertandingan dan Saat Berlatih, Apa Alasannya?

- Senin, 28 November 2022 | 18:29 WIB
FA Skotlandia melarang pemain menyundul bola sebelum, dan sesudah pertandingan serta selama latihan, karena tiga setangan kali lebih besar menyebabkan meninggal dunia. (freepic.com)
FA Skotlandia melarang pemain menyundul bola sebelum, dan sesudah pertandingan serta selama latihan, karena tiga setangan kali lebih besar menyebabkan meninggal dunia. (freepic.com)

KLIKANGGARAN – Federasi Sepakbola Skotlandia atau FA Skotlandia melarang pemain menyundul bola sebelum dan sesudah pertandingan di sepakbola profesional.

Tetapi selama pertandingan, pemain masih diperbolehkan untuk menyundul bola, sesuai dengan aturan pertandingan yang dikeluarkan oleh FIFA.

Larangan pemain untuk menyundul bola sebelum dan sesudah pertandingan sepakbola profesional setelah ditemukan penelitian bahwa pemain sepak bola tiga setengah kali lebih mungkin meninggal dunia karena penyakit otak.

Penelitian yang dilakukan Dr Willie Stewart dan timnya dari Universitas Glasgow menemukan, pemain sepak bola tiga setengah kali lebih mungkin meninggal akibat penyakit otak dan lebih rentan terhadap penyakit seperti demensia.

Baca Juga: Berikut 8 Fakta Menarik dari Pablo Gavi si Golden Boy Spanyol, Keluarga Sederhana, pacar, dan Kakak Selebgram

Dr Willie Stewart dan timnya mengaitkan temuannya itu dengan sundulan bola yang berlebihan selama latihan dan pertandingan sepak bola.

Federasi Sepakbola Skotlandia yang menyarankan kapada klub untuk membatasi latihan yang melibatkan pengulangan menuju satu sesi mingguan.

Larangan pemain menyundul bola sebelum dan sesudah pertandingan sepakbola profesional itu dikeluarkan Federasi Sepakbola Skotandia untuk mencegah atau mengurangi efek kerusakan otak dalam sepak bola.

Baca Juga: Inilah Profil Benny Rhamdani, Kepala BP2MI Sebut 'Siap Tempur di Lapangan' Trending di Twitter, Kenapa?

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Skysports.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X