• Sabtu, 20 Agustus 2022

Pemerintah Inggris Ubah Sanksi kepada Chelsea, Apa Alasan dan Pertimbangannya?

- Sabtu, 12 Maret 2022 | 12:51 WIB
Pemerintah Inggris mengubah sanksi kepada Chelsea untuk memastikan klub tetap bisa menjalankan bisnis sepak bola. (chelseafc.com)
Pemerintah Inggris mengubah sanksi kepada Chelsea untuk memastikan klub tetap bisa menjalankan bisnis sepak bola. (chelseafc.com)


KLIKANGGARAN – Pengamat sepakbola dari Sky Sport News, Kaveh Solhekol berpendapat, secara teknis secara teknis, klub Chelsea seharusnya tidak bisa berbisnis saat ini karena pemiliknya, Roman Abramovich dikenai sanksi di Inggris.

Namun demikian, Pemerintah Inggris saat ini sedang mempertimbangkan untuk mengubah beberapa pembatasan yang mereka terapkan pada Chelsea.

Tujuan mengubah aturan itu agar klub dapat bertahan dalam bisnis, termasuk menjalankan jadwal pertandingan, membayar staf atau karyawan klub.

Pemerintah Inggris juga ingin memastikan Chelsea dapat melanjutkan kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola.

Saat ini Chelsea dilarang untuk menjual tiket pertandingan kandang atau merchandise klub lainnya.

Baca Juga: Inilah Alur Cerita 'Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin' Karya Tere Liye yang Dituding Grooming, Kenapa?

Baca Juga: Inilah Klarifikasi dan Komentar Tere Liye atas Tudingan Normalisasi Grooming dan Pedofilia dalam Novel DYJTPMA

Chelsea juga hanya diperbolehkan menghabiskan £500.000 untuk menggelar pertandingan kandang dan hingga £20.000 untuk perjalanan ke pertandingan tandang.

Klub Chelsea sendiri seperti dilaporkan Sky Sport News telah meminta pemerintah untuk meninjau kembali sejumlah pembatasan terhadap The Blues.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Sky Sport

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X