• Minggu, 22 Mei 2022

Timnas Indonesia Jadi Tim Fair Play Piala AFF 2020, Bagaimana Prosesnya?

- Senin, 3 Januari 2022 | 20:28 WIB
Timnas Indonesia dalam sebuah pertandingan Piala AFF (Instagram/pssi)
Timnas Indonesia dalam sebuah pertandingan Piala AFF (Instagram/pssi)


KLIKANGGARAN -- Timnas Indonesia dipilih sebagai Konfederasi Sepak Bola ASEAN (AFF) sebagai Tim Fair Play Piala AFF 2020.

Terpilihnya tumnas Indonesia sebagai Tim Fair Play Piala AFF 2020 karena sudah memenuhi kriteria Kode Fair Play FIFA.

Untuk diketahui, dalam Kode Fair Play FIFA disebutkan 10 hal yang menjadi penekanan sehingga timnas Indonesia dipilih.

Dari ke-10 Kode Fair Play FIFA itu kartu kuning dan kartu merah tak menjadi acuan, karena instrumen sanksi dari wasit itu bagian dari Laws of the Game.

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta 3 Januari 2022: Papa Surya Akan Ungkap Kebenaran, Ternyata Sofia Bukan Mati karena Harta

Ke-10 kode fair play FIFA itu adalah bermain jujur, bermain untuk menang dan menerima kekalahan dengan hormat, mematuhi Laws of the Game, serta menghargai lawan, rekan setim, wasit, ofisial, dan penonton.

Kemudian mempromosikan sepak bola menarik, menghormati yang membela reputasi positif sepak bola, menolak korupsi, narkoba, kekerasan, judi, dan aksi-aksi lain yang membahayakan sepak bola.

Lalu membantu orang lain melawan tekanan yang merusak, mengecam yang mendiskreditkan sepak bola, dan terakhir menjadikan sepak bola sebagai sarana untuk membuat dunia yang lebih baik.

Adapun mengenai tindakan Asnawi Mangkualam yang mengganggu Faris Ramli selepas gagal penalti, tak melanggar Laws of the Game, apalagi setelah itu pelatih Shin Tae Yong menegur keras pemain Ansan Greeners tersebut.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X