• Selasa, 24 Mei 2022

Timnas Indonesia Gagal Meraih Piala AFF, Apa Pesan dan Harapan Dubes Indonesia untuk Singapura

- Minggu, 2 Januari 2022 | 15:13 WIB
Dubes Indonesia untuk Singapura, Suryo Pratomo melepas kepulangan Timnas Garuda kembali ke Tanah Air usai berlaga di Piala AFF 2020, Minggu (2/1/2022) (Instagram @suryo.pratomo)
Dubes Indonesia untuk Singapura, Suryo Pratomo melepas kepulangan Timnas Garuda kembali ke Tanah Air usai berlaga di Piala AFF 2020, Minggu (2/1/2022) (Instagram @suryo.pratomo)


KLIKANGGARAN – Timnas Indonesia gagal meraih Piala AFF 2020 setelah kalah dari Thailand dengan agregat 6-2. Skuad Garuda minggu pagi telah meninggalkan Singapura untuk kembali ke Tanah Air.

Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryopratomo saat melepas kepulangan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan di Hotel Ochad Singapura, Mingg (2/1/2022) mengatakan Tim Garuda Merah Putih pulang ke Tanah Air dengan membawa kebanggaan.

“Tim Garuda Merah-Putih pulang ke Tanah Air dengan membawa kebanggaan telah mengharumkan nama baik bangsa dan negara. Maju terus Tim Garuda Muda. Terus pacu kemampuan diri untuk mencapai yang tertinggi. Break The Limit!!!,”tulis Dubes Indonesia untuk Singapura seperti dikutip dari akun Instagarm @suryo.pratomo

Suryo Pratomo seperti dilaporkan antaranews.com juga menyatakan penampilan Tim Garuda luar biasa, meskipun belum meraih juara.

Baca Juga: Hasil Final Piala AFF 2020 Leg Kedua, Tidak ada Keajaiban, Indonesia Bermain Imbang 2-2 dengan Thailand

Menurut Dubes Suryopratomo yang biasa dipanggil Tommy itu, semangat juang yang diperlihatan Timnas Garuda telah menyatukan seluruh bangsa Indonesia.

“Kalian telah menunjukkan semangat juang yang luar biasa dan memberikan kebanggaan kepada seluruh rakyat Indonesia. Meski belum meraih juara, tetapi kalian menyatukan seluruh bangsa dan membangun harapan bagi prestasi sepak bola yang lebih baik,” kata Suryopratomo seperti dikutip dari antaranews.com

Tommy berharap Elkan Baggott, Witan Sulaiman dan para pemain muda lainnya untuk tekun berlatih dan memacu diri meraih prestasi tertinggi.

Baca Juga: Elkan Baggot dan Tiga Pemain Dilarang Tampil di Final Piala AFF Leg Dua Oleh Pemerintah Singapura, PSSI Kecewa

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: antaranews.com, Instagram @suryo.pratomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X