• Rabu, 29 Juni 2022

Final Piala AFF 2020 Leg Pertama, Apa Kata Menpora tentang Timnas Indonesia dan Thailand

- Rabu, 29 Desember 2021 | 07:30 WIB
Pelatih Shin Tae-yong memimpin Timnas saat berlatih jelang Final Piala AFF leg pertama menghadapi Thailand (Instagram @pssi)
Pelatih Shin Tae-yong memimpin Timnas saat berlatih jelang Final Piala AFF leg pertama menghadapi Thailand (Instagram @pssi)

 

KLIKANGGARAN – Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand dalam Final Piala AFF leg pertama di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021) malam WIB.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali mempunyai keyakinan Timnas Indonesia akan bisa meladeni kekuatan Thailand.

Menpora Zainudin Amali seperti dikutip dari laman kemenpora.go.id, lolosnya Timnas Indonesia ke final Piala AFF adalah kejutan yang tidak diperkirakan oleh peserta Piala AFF lainnya.

Timnas Indonesia tidak diunggulkan dalam Piala AFF, bahkan menurut Amali, ada peserta Piala AFF yang “meremehkan kekuatan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Serial 'Layangan Putus' Semakin Viral, Mommy ASF Tegaskan itu Bukan Tulisannya: 'Stop Mengulik Masa Lalu!'

Baca Juga: Perankan Kinan di Serial Layangan Putus, Begini Kesan Putri Marino

"Lolosnya Timnas Indonesia ke final berarti sudah melalui rintangan dan hadangan dari tim negara Asean lainnya, meskipun sebelumnya tidak banyak yang mengunggulkan Timnas Indonesia. Bahkan ada tim dari negara peserta lainnya "meremehkan" kekuatan Timnas kita,”ujar Menpora.

Tapi semua anggapan itu, lanjut Menpora terpatahkan oleh racikan strategi apik dari pelatih Shin Tae-yong dengan materi pemain muda yang di bawanya ke Singapura.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: kemenpora.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X