• Selasa, 24 Mei 2022

Hasil Final Piala AFF Leg Pertama, Inilah Pesan dan Harapan Menpora setelah Timnas Kalah 0-4 dari Thailand

- Kamis, 30 Desember 2021 | 07:51 WIB
Menpora Zainudin Amali minta punggawa Timnas Indonesia tidak patah semangat setelah kalah 0-4 pada leg pertama Final PIala AFF 2020, Rabu malam (29/12/2021).  Menpora minta skuad Garuda bisa bangkit pada leg kedua. (kemenpora.go.id)
Menpora Zainudin Amali minta punggawa Timnas Indonesia tidak patah semangat setelah kalah 0-4 pada leg pertama Final PIala AFF 2020, Rabu malam (29/12/2021). Menpora minta skuad Garuda bisa bangkit pada leg kedua. (kemenpora.go.id)


KLIKANGGARAN – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali meminta kapada para pemain Timnas untuk melupakan kekalahan 0-4 dari Thailand dalam Final Piala AFF 2020 pertama, Rabu (29/12/2021) malam.

Menpora meminta punggawa skuad Garuda untuk tidak patah semangat, karena masih ada leg kedua.

Pada pertandingan leg kedua yang akan digelar pada 1 Januari 2022, Menpora berharap Evan Dimas dan kawan-kawan bisa bangkit dan mengalahkan Thailand. Menpora percaya pelatih Shin Tae-young akan menemukan strategi untuk mengalahkan tim Gajah Perang pada leg kedua.

“Mudah-mudahan anak-anak kita tidak patah semangat, tetap bersemangat dan mudah-mudahan leg kedua ada strategi lagi yang akan dikeluarkan oleh pelatih Shin Tae-yong,” ujar Menpora seperti dikutip dari laman kemenpora.go.id.

Baca Juga: Kesannya Kompakkan Nyanyi Bareng Gading, Ini Sebenarnya Ekspresi Wijin Menurut Pakar Ekpresi

Menpora juga meminta masyarakat Indonesia untuk tetap memberikan dukungan kepada Timnas.
“Kita berharap untuk leg kedua anak-anak kita bisa bangkit lagi, melupakan kekalahan yang hari ini dialami. Dan tentu tetap harus kita beri semangat, beri dukungan kepada mereka,” tambahnya.
Meskipun kalah 0-4 dalam leg pertama final Piala AFF 2020, Menteri Pemuda dan Olahraga

Zainudin Amali tetap memberikan apresiasi kepada para pemain tim nasional yang sudah berjuang dan memperlihatkan perlawananya.

Baca Juga: Pelatih Thailand Anggap Remeh Indonesia, Sebut Hanya Perlu Kerahkan 70 Persen Kemampuan untuk Menang

Menurut Menpora Amali, kekalahan yang dialamai skuad Garud tersebut karena para pemain Thailand tampil lebih baik. Disisi lain, kebobolan di menit-menit awal membuat Indonesia tertekan dalam mengejar ketertinggalan.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: kemenpora.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X