• Rabu, 27 Oktober 2021

Pemain Man Utd, Anthony Elanga Mengaku Jadi Korban Ucapan Rasialis Oleh anggota Timnas Italia U21.

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 06:00 WIB
Anthony Elanga mengenakan kaos N0. 10, bersama anggota Timnas U16 Swedia   (SvFF/Media Official Persatuan Sepak Bola Swedia)
Anthony Elanga mengenakan kaos N0. 10, bersama anggota Timnas U16 Swedia (SvFF/Media Official Persatuan Sepak Bola Swedia)


KLIKANGGARAN-Pemain sayap Manchester United Anthony Elanga saat bermain untuk Timnas U21 Swedia mengaku menjadi korban pelecehan rasis oleh salah satu pemain tim nasional Italia U21.
Informasi pelecehan rasis terhadap Anthony Elanga diungkapkan Asosiasi Sepak Bola Swedia (SvFF) Rabu 13 Oktober waktu Swedia.


Pelecehan rasis itu terjadi dalam babak kualifikasi zona Piala Eropa antara Timnas Italia dan Timnas Swedia di Monza Italia pada Selasa 12 Oktober 2021 waktu Italia.


Dalam pertandingan yang berkahir imbang 1-1 tersebut, Elanga, yang ditarik keluar pada menit ke-72. kemudian terlibat dalam insiden dengan pemain lawan setelah peluit akhir.

Baca Juga: Gaya Unik Menparekraf Sandiaga Uno, Saat Kunjungi Desa Wisata di Banyumas, Berjoget dan Berpantun.


"Sehubungan dengan kualifikasi Kejuaraan Eropa tim nasional U21 melawan Italia di Monza pada hari Selasa, Anthony Elanga telah menyatakan setelah pertandingan bahwa ia telah menjadi sasaran komentar rasis dari lawan di tim nasional Italia U21," kata SvFF dalam sebuah penyataan.


Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) membantah tudingan dari Federasi Sepak Bola Swedia . FIGC berharap pihak berwenang yang kompeten untuk segera mengklarifikasi tuduhan tersebut.


"FIGC dengan tegas menyangkal bahwa lawan menjadi sasaran pelecehan rasis oleh pemain Tim Nasional U-21 selama pertandingan kemarin ... kami memahami bahwa tidak ada insiden seperti itu yang diamati oleh ofisial pertandingan atau delegasi UEFA," katanya dalam sebuah pernyataan. 

Baca Juga: Waduh, Data KTP dan Foto Selfie Nasabah Pinjol Ternyata Dijual Oleh Oknum Lewat Aplikasi Telegram


Pihak FIGC menjelaskan, insiden keributan antara pemain Italia dan Swedia terjadi pada menit ke 92. Keributan yang terekam televisi terjadi saat dua pemain Swedia melakukan selebrasi dalam waktu yang lama setelah menyamakan kedudukan. Pemain Itali kemudian mendesak pemain Swedia untuk segera melanjutkan permainan.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Salah Hattrick, Tagar Oleout Pun Bergemuruh!

Senin, 25 Oktober 2021 | 10:19 WIB

Prestasi Kento Momota dan Skandal yang Dilakukannya

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 06:22 WIB
X