• Selasa, 27 September 2022

MAKI Madani Pantau Kasus Dugaan Mafia Tanah Masjid Agung Yang Ditangani Kejari OKU Timur, Simak Kasusnya!

- Sabtu, 12 Maret 2022 | 21:43 WIB
MAKI Madani pantau dugaan korupsi pengadaan lahan dalam pembangunan Masjid Raya di  OKUT Sumsel. (Dok. Istimewa)
MAKI Madani pantau dugaan korupsi pengadaan lahan dalam pembangunan Masjid Raya di OKUT Sumsel. (Dok. Istimewa)

KLIKANGGARAN-- Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Madani memantau penanganan kasus dugaan mafia tanah lahan Masjid Raya atau Masjid Agung Martapura, Kabupaten OKU Timur yang saat ini tengah digodok oleh Kasipidsus, Kejari OKU Timur.

Penyidikan dugaan kasus mafia lahan tanah Masjid Agung Martapura, OKU Timur berdasarkan surat perintah penyidikan Kejari OKU Timur dengan Nomor:01/L.6.21/ft.1/01/2022.

Sejumlah pihak pun telah dilakukan pemanggilan oleh Penyidik Pidana khusus Kejari OKU Timur, salah satunya permintaan keterangan atas Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Timur pada Rabu , 2 Februari 2022.

"Dimintai keterangan dan membawa dokumen-dokumen yang terkait sehubungan dengan dugaan Tipikor mafia tanah masjid Agung di Kabupaten OKU Timur," demikian bunyi surat pemanggilan Penyidik Kejari OKU Timur.

Baca Juga: Inilah Bentuk dan Makna Label Halal Indonesia yang Baru Ditetapkan Kemenag, Kok Berbentuk Gunungan Wayang?

Atas pemanggilan para saksi, MAKI Madani terus memantau perkembangan para pihak yang telah dipanggil oleh pihak Kejari OKU Timur.

Amrizal menelisik, dugaan potensi keterlibatan mantan Bupati OKU Timur, HM yang isunya telah menguasai sebagian tanah masjid Raya OKU Timur yang berada dekat simpang tiga di jalan raya lingot.

"Seingat kami tanah tersebut ukuran lebih kurang 100x200 meter dibeli Pemkab OKU sekitar tahun 2001 kemudian lahan/tanah tersebut diserahkan ke Pemkab OKU Timur yang sekarang telah berdiri bangunan masjid," ujar Amrizal Aroni pada klikanggaran.com.

Baca Juga: Aww! Artis Barbie Kumalasari Ngaku Dijambret di Kawasan Sawah Besar Jakarta

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X