• Senin, 4 Juli 2022

Erick Thohir Blak-blakan Ungkap Dugaan Korupsi Krakatau Steel dan PTPN

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 17:25 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir (Twitter/@erickthohir)
Menteri BUMN, Erick Thohir (Twitter/@erickthohir)

Jakarta, Klikangaran.com - Menteri BUMN, Erick Thohir, blak-blakan mengungkap soal dugaan korupsi yang terjadi pada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni di PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan PT Perkebunan Nusantara (Persero) atau PTPN.

Secara tegas, Erick Thohir berkomitmen mengusut tuntas praktik korupsi di kedua perusahaan pelat merah tersebut. Akan tetapi, Erick Thohir belum mengutip nama siapapun, dan menegaskan praktik curang itu bukan dilakukan oleh jajaran direksi dan komisaris saat ini.

"Kemarin saya bicara mengenai Krakatau Steel dan PTPN, bukan direksi dan komisaris yang hari ini. Tetapi yang saya sampaikan, sudah terjadi proses yang salah yang sebelumnya yang harus kita perbaiki sama-sama," ujar Erick Thohir dalam acara Dies Natalies Untirta secara virtual, Jumat (1/10).

Baca Juga: Sampaikan Pujian kepada Pemkab Muara Enim Soal Aset, Yogi S. Memet, Anak Muda PALI: Kita Ibarat Kakak Adik

Erick Thohir menyatakan, dirinya ingin menyelesaikan masalah di masa lalu Krakatau Steel dan PTPN melalui proses restrukturisasi.

Dia pun tak ingin dosa tersebut diwariskan kepada para pemimpin penerusnya.

"Saya juga tidak mau direksi dan komisaris hari ini yang sudah bekerja keras merestrukturisasi Krakatau Steel dan PTPN, di kemudian hari ketika mereka sudah tidak menjabat disebut melakukan pembiaran," ungkitnya.

Menurut dia, membuka dugaan korupsi masa lalu kepada direksi dan komisaris saat ini merupakan bentuk loyalitasnya kepada mereka.

Baca Juga: Yamput! Warkopi 'Terancam' Pidana 4 Tahun Penjara dan Denda 2 Miliar

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X