• Selasa, 27 September 2022

Ketua KNPI Jakarta Timur Dorong Semangat 'Acitivistpreneur'

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 20:03 WIB
Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jakarta Timur, Alhadiid, menerima cinderamata dari Ketum PC PMII Jakarta Timur, Farhan Nugraha (Klikanggaran/istimewa)
Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jakarta Timur, Alhadiid, menerima cinderamata dari Ketum PC PMII Jakarta Timur, Farhan Nugraha (Klikanggaran/istimewa)

KLIKANGGARAN -- Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jakarta Timur, yakni Alhadiid, menyampaikan konsep 'Acitivstpreneur' di depan Mahasiswa Perguruan Tinggi se-DKI Jakarta.

Ide besar konsep Activistpreneur disampaikan oleh Alhadiid saat momen Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Jakarta Timur, pada Minggu (07/08).

"Activistpreneur adalah gambaran seorang aktivis yang ideal. Bagaimana seorang aktivis yang berkutat dalam aktivitas sosial namun memiliki stabilitas ekonomi yang baik minimal bagi dirinya sendiri," ujar Alhadiid.

Aktivis yang juga memiliki bisnis di sektor natural gas equipment specialist ini, mendorong agar anak muda hari ini tidak menjadikan aktivis sebagai profesi melainkan ladang pengabdian.

Baca Juga: Inilah Profil Ghaida, JKT48 Gen 1 yang Turun Gunung dan Jadi Kejutan di Konser Ulang Tahun ke-10 di Istora!

"Anak muda hari ini tidak boleh menjadikan aktivis sebagai profesi untuk mencari penghasilan. Akivis harus murni mengabdi dan menunjukkan keberpihakan di tengah masyarakat. Tidak boleh menggadaikan idealisme dengan apapun," sambung Alhadiid.

Untuk menunjang hal tersebut, Alhadiid mengungkapkan seorang aktivis harus stabil dalam sisi ekonomi.

"Seorang aktivis hari ini harus mampu memiliki jiwa entrepreneurship. Kemampuan mengelola jaringan dan komunikasi publik yang dimiliki aktivis adalah modal bagi seorang entreprenenur."

Baca Juga: Luar Biasa, PD IWO Kabupaten Batang Hari Kompak Gotong-royong Persiapan HUT IWO ke-10

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru Amin: Ulama Betawi dan Pejuang Kemerdekaan

Minggu, 25 September 2022 | 16:07 WIB

CPM: TNI Solid, Effendi Simbolon Harus Meminta Maaf

Rabu, 14 September 2022 | 11:16 WIB

Ini 5 Macam Content Writer, Bidang Mana Pilihanmu?

Sabtu, 3 September 2022 | 21:51 WIB

5 Rahasia Sukses Content Writer, Mana Terpenting?

Sabtu, 3 September 2022 | 17:14 WIB
X