• Rabu, 26 Januari 2022

PMII Rayon Rawamangun, Membedah Buku PMII Di Simpang Jalan : Sekaligus Bangun Kebersamaan

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 18:55 WIB
Suasana bedah buku oleh Rayaon PMII Rawamangun (Klikanggaran/Anas)
Suasana bedah buku oleh Rayaon PMII Rawamangun (Klikanggaran/Anas)

KLIKANGGARAN -- Pengurus Rayon PMII Rawamangun kembali menggelar kegiatan bedah buku, pada Jumat, 10 Desember 2021. Kali ini buku yang dibedah berjudul “PMII Di Simpang Jalan?” dengan tema kegiatan "Mengenal PMII Lebih Dalam."

Bedah buku “PMII Di Simpang Jalan?” dipantik oleh Annas Eka Wardhana, Wakil Ketua I Rayon Rawamangun.

Annas menjelaskan bahwa buku PMII di Simpang Jalan yang ditulis oleh mantan Ketua Umum PB PMII periode 2003-2005, yakni Abdul Malik Haramain, merupakan sebuah buku yang wajib dibaca oleh para warga PMII sebab buku itu berisi tentang bagaimana PMII mampu menjawab persoalan dan tantangan yang dihadapi PMII saat itu.

Annas juga menambahkan bahwa buku ini sangat menarik untuk dibedah karena Abdul Malik Haramain mengungkapkan ide menarik selama di PMII, hal tersebut dapat dilihat dari ambisi Abdul Malik Haramain yang menginginkan PMII menjadi tempat pelaksanaan metode pendidikan ala Paulo Freire, yakni penyadaran kepada mahasiswa akan pengetahuan dan sosialisasi pikiran yang menindas.

Baca Juga: Trend Ngeri, Adopsi Boneka Arwah, Apakah Risikonya?

Selain ide menarik, beliau juga mempertanyakan terkait gerakan PMII di masa sekarang yang menghilangkan marwah sebagai sebuah organisasi kritis-liberal-radikal. PMII mesti paham bahwa perubahan itu merupakan ujian terberat yang harus tetap dihadapi dengan semangat idealisme kritis, untuk membela rakyat dalam bingkai kebenaran, keadilan, dan kejujuran.

Di sisi lain, kegiatan bedah buku ini juga dapat menguatkan soliditas dan kebersamaan para anggotanya. Karena ketika bedah buku dimulai, maka disitulah keingintahuan para anggota PMII meningkat sehingga dapat memicu adanya diskusi yang menarik.

Memang pada dasarnya, tujuan bedah buku ini adalah agar warga PMII Universitas Negeri Jakarta mampu menghadirkan suasana yang menyenangkan dan kebersamaan di antara para anggota baik tingkat komisariat maupun tingkat rayon.

Baca Juga: Libur Nataru Penyeberangan Merak dan Bakauheni Prokesnya Diperketat, harus sudah Vaksin Dosis lengkap

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NU Perlu Membuat Sekolah Tinggi Perfilman Usmar Ismail

Minggu, 23 Januari 2022 | 14:43 WIB

Seni dalam Organisasi

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:00 WIB

Juragan99 Sebut Persib Alay, Viking Meradang

Rabu, 22 Desember 2021 | 15:20 WIB
X