• Kamis, 27 Januari 2022

Lima Pesawat N-219 PT DI Dibeli Sejumlah Kader NU

- Jumat, 12 November 2021 | 13:53 WIB
Tim Instruktur PKPNU di PT. DI (dok. PKPNU)
Tim Instruktur PKPNU di PT. DI (dok. PKPNU)


KLIKANGGARAN--Rabu, 10 November 2021 bertepatan dengan Hari Pahlawan kader Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) membeli lima pesawat N-219 dari PT Dirgantara Indonesia (Persero) yang terletak di Bandung.

Penandatangan nota kesepahaman pembelian pesawat N-219 yang akan dinamai NU-219 itu dihadiri oleh Tim Instruktur Nasional PKPNU Abdul Munim Dz, Adnan Anwar, Khariri Makmun, Abdul Rosyid, Profesor Atik Bintoro, dan Aang Amrullah.

"Pembelian pesawat NU219 akan memperkuat sinergi antarkader NU dan memperluas jejaring NU dalam rangka konsolidasi nasional menuju satu abad Nahdlatul Ulama," ungkap Instruktur Nasional PKNU Adnan Anwar, dikutip dari siaran pers.

Baca Juga: Pemanfaatan Aplikasi Pajak Pemkot Bekasi yang Tidak Andal, Berisiko Terjadi Penyalahgunaan Sistem

Hal tersebut diaparesiasi langsung oleh Koordinator Nasional PKPNU Munim Dz karena menurutnya pesawat N-219 karena pesawat itu dikerjakan seratus persen oleh anak bangsa sendiri dengan komponen yang diproduksi di dalam negeri.

Dirinya berharap pembelian pesawat N-219 oleh kader PKPNU itu akan menandai kebangkitan industri pesawat terbang nasional.
Selanjutnya lima pesawat itu akan digunakan untuk kepentingan logistik kargo dan misi kemanusiaan.

Dijelaskan oleh Kepala Program N-219 Palmana Banandhi bahwa pesawat ini merupakan hasil karya anak bangsa yang dipasarkan untuk pasar nasional dan global dengan harga per unit 6,8 juta dolar AS atau setara Rp80 miliar.

Baca Juga: Duh, 4,1 Miliar Penyertaan modal BUMD Sumsel, PT SAI Habis Dalam Waktu Singkat?

Di antara keunggulan pesawat ini adalah bahwa pesawat N-219 ini dapat difungsikan untuk mengangkut penumpang sipil, angkutan militer, angkutan barang atau kargo, evakuasi medis, hingga bantuan saat bencana alam.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ponsel BlackBerry Kehilangan Semua Fungsionalitas

Minggu, 2 Januari 2022 | 08:38 WIB

Erick Thohir Ikut Nimbrung Soal Toilet di SPBU Pertamina

Selasa, 23 November 2021 | 14:33 WIB

Lima Pesawat N-219 PT DI Dibeli Sejumlah Kader NU

Jumat, 12 November 2021 | 13:53 WIB
X