• Jumat, 7 Oktober 2022

Tip Memilih Pesantren dari RMI NU Nih

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 14:49 WIB
Tip agar tidak salah memilih pesantren (Islamina)
Tip agar tidak salah memilih pesantren (Islamina)

KLIKANGGARAN--Ketika banyak kejadian seperti yang terjadi di Bandung, ketika seorang Guru ngaji berbuat asusila terhadap santrinya, maka tentu saja akan berdampak kepada pandangan orang terhadap pesantren.

Kejadian serupa ternyata tidak hanya terjadi di Bandung, di beberapa daerah lain seperti Tasikmalaya pun ternyata ada kejadian asusila serupa.

Hal ini semakin membuat para orangtua yang ingin memasukkan anaknya ke dalam sebuah pendidikan pesantren merasa lebih khawatir, takut kejadian terjadi menimpa anaknya.

Untuk mengantisipasi supaya hal serupa tidak terjadi terhadap kita, maka berikut Klikanggaran berikan tips memilih pesantren, agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Sekilas tentang Salafiyah yang Trending di Twitter

Tips agar tidak salah memilih pesantren untuk anak ini diungkapkan oleh KH. Abdul Ghafar Rozin, Ketua Rabithah Ma’ahid al-islamiyah (RMI) NU.

Dikutip dari islamina.id, menurut KH. Abdul Ghafar Rozin agar tidak salah memilih pesantren untuk anak adalah sebagai berikut:

Pertama Jangan terpukau dengan fisik (fasilitas) yang ditawarkan. Lihatlah substansi atau karakater yang diajarkan oleh pesantren.

Baca Juga: Anda Alami Macet Menulis? Mungkin Bisa Coba Cara Sederhana Ini

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ingin Suami Patuh, Ada Sesajen di Sudut Kamar!

Kamis, 29 September 2022 | 22:39 WIB

9 Tips Ampuh Gencet Pengeluaran di Tanggal Bokek

Kamis, 18 Agustus 2022 | 10:25 WIB
X