• Rabu, 26 Januari 2022

Bagaimana Drakor Meracuni Anda? Ini Contohnya

- Senin, 29 November 2021 | 22:55 WIB
Dal Po dalam drakor Pinocchio (Dok.klikanggaran.com/SS)
Dal Po dalam drakor Pinocchio (Dok.klikanggaran.com/SS)

KLIKANGGARAN – Pembaca yang masih bersama saya, mohon maaf jika di sini saya masih bicara tentang drakor berjudul Pinocchio. Ada pesan lain yang menurut saya sayang untuk dilewatkan dan dicerna.

Sudah saya katakan sebelumnya, drakor yang menyelipkan sindrom unik Pinocchio sungguh sarat dengan pesan. Penyampaiannya pun tidak menggurui melalui dialog panjang.

Tapi, diperkuat dengan akting dan plot yang keren. Empat jempol untuk penulis cerita dalam drakor Pinocchio!

Misalnya, dengan cara halus drakor Pinocchio memasukkan tentang bagaimana sulitnya mempertahankan prinsip di dalam sebuah lingkungan kerja. Ayah In Ha, Dal Pyeong (diperankan Shin Jung Keun), dulunya adalah seorang pegawai pada sebuah bank cukup besar.

Baca Juga: HUT ke 50 Korpri, ASN Diminta Terus Berinovasi dalam Pemberian Pelayanan

Dal Pyeong menemukan tindakan illegal di kantornya dan melaporkan hal tersebut. Pelaku pun dipecat dari perusahaan. Akibat dari hal itu, Dal Pyeong dicap sebagai pengadu, dan mendapat hukuman sosial dari lingkungan kerjanya.

Semua teman kantor menjauhinya. Semua bersikap sinis dan mengadili. Dal Pyeong tidak tahan menghadapi situasi itu. Dia kemudian memilih mengundurkan diri dan menganggur sampai selama 10 tahun.

Hal ini oleh mantan istrinya, Song Cha Ok, dijadikan sebagai pijakan untuk menentukan sikap di kemudian hari. Inilah yang menyebabkan dia menjadi patung es di MSC News. Dia pun menjadi boneka dan terperangkap dalam lingkaran para aktor politik.

Sutradara memberikan contoh buruk itu dan sebaliknya, contoh baik melalui In Ha, putri Dal Pyeong dan Song Cha Ok. Setelah mengetahui risiko dari mengadukan sikap ibunya pada dunia, dia tidak mundur.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NU Perlu Membuat Sekolah Tinggi Perfilman Usmar Ismail

Minggu, 23 Januari 2022 | 14:43 WIB

Seni dalam Organisasi

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:00 WIB

Juragan99 Sebut Persib Alay, Viking Meradang

Rabu, 22 Desember 2021 | 15:20 WIB
X