• Kamis, 9 Desember 2021

Cegah Kecanduan Game, China Larang Anak di bawah 18 tahun bermain game online lebih dari satu jam sehari

- Kamis, 2 September 2021 | 11:04 WIB
Game online (Gaming Mobile)
Game online (Gaming Mobile)

KLIKANGGARAN- Pemerintah Cina telah melarang anak di bawah 18 tahun bermain game online selama lebih dari satu jam sehari. Mereka diperbolehkan bermain game online antara jam 8 malam dan jam 9 malam pada hari Jumat, Sabtu, Minggu dan hari libur nasional.

Untuk melaksanaan aturan itu, perusahaan game online seperti dilaporkan SkyNews, akan memaksa penggunanya untuk mendaftar agar bisa bermain dengan mencantumkan identitas aslinya.

Aturan pembatasan umur untuk bermain game online baru diumumkan di media sosial Tiongkok Weibo oleh The People's Daily - surat kabar resmi Partai Komunis Tiongkok

Tindakan keras terhadap perusahaan game dipicu oleh sebuah artikel yang diterbitkan oleh Economic Information Daily yang dikelola pemerintah yang memperingatkan remaja kecanduan video game online dan menyerukan agar industri tersebut dihentikan.

Surat kabar itu secara khusus mengkritik game andalan Tencent, Honor Of Kings, yang dilaporkan terkadang dimainkan oleh siswa hingga delapan jam sehari.

"Tidak ada industri, tidak ada olahraga, dapat dibiarkan berkembang dengan cara yang akan menghancurkan satu generasi," tulis surat kabar itu, membandingkan video game online dengan "obat-obatan elektronik".

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Portugal kalahkan Republik Irlandia 2-1. Cristiano Ronaldo gagal pinalti

Surat kabar itu menyerukan "cara wajib" untuk memaksa perusahaan game online untuk mencegah kecanduan di kalangan pemain muda.

Tencent - yang berada di balik pengembangan game Pokemon terbaru yang dirilis bulan lalu - menanggapi dengan mengatakan akan memperkenalkan langkah-langkah baru untuk membatasi akses ke game-nya dan waktu yang dihabiskan oleh anak-anak untuk itu.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Sky News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bos PLN: Habis Gelap, Terbitlah Terang

Selasa, 7 Desember 2021 | 10:41 WIB

Oleh-oleh Kunjungan Yaqut Cholil Qoumas ke Arab Saudi

Senin, 29 November 2021 | 13:41 WIB

Geram! Jokowi Klaim Pernah Tegur Keras Dirut Pertamina

Senin, 22 November 2021 | 12:44 WIB

Di Mata KPK, Kemensos Adalah Kementerian yang Strategis

Selasa, 16 November 2021 | 20:03 WIB

Fatwa MUI: Perdagangan Kripto Adalah Haram

Jumat, 12 November 2021 | 16:47 WIB
X