• Jumat, 2 Desember 2022

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Portugal kalahkan Republik Irlandia 2-1. Cristiano Ronaldo gagal pinalti

- Kamis, 2 September 2021 | 06:57 WIB
Christiano Ronaldo (Kanal YouTube World Cup 2022)
Christiano Ronaldo (Kanal YouTube World Cup 2022)

KLIKANGGARAN- Cristiano Ronaldo pencetak gol terbanyak sepanjang masa membawa Portugal menang secara dramatis atas Republik Irlandia dengan skor 2-1. Pemain Man Utd mencetak dua gol di menit-menit akhir, menit 89 dan 95 setelah sebelumnya pada menit 87 gagal mengeksekusi pinati.

Pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup A di Estadio Algavre, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB, Portugal berhadapan dengan Republik Irlandia.

Dalam pertandingan tersebut, Portugal turun dengan kekuatan penuh, kesulitan membongkar pertahanan Irlandia meski menguasai 71 persen ball possesion.

Jalannya pertandingan

Portugal mengawali babak pertama dengan langsung menyerang. Peluang terbaik Portugal di babak pertama ketika Joao Cancelo melayangkan umpan silang yang indah ke area penalti.  Diogo Jota menanduk bola ke arah gawang, tetapi tandukannya berhasil ditepis kiper Republik Irlandia Gavin Bazunu.

Baca Juga: Pelecehan Seksual dan Perundungan Diduga Terjadi di KPI Pusat. Korban sempat sakit dan stres.

Irlandia yang selama babak pertama terus ditekan, justru berhasil mencuri gol di masa injury time lewat tandukan John Egan setelah menerima umpan dari Jamie McGrath dan berhasil membobol gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio. Babak pertama Portugal tertinggal 0-1.

Portugal yang tertinggal 0-1, kembali menekan ketika babak kedua dimulai. Tetapi anak asuh Stephen Kenny berhasil meredam serangan Christiano Ronaldo dan kawan-kawan sampai. Republik Irlandia bahkan hampir mengakhiri pertandingan dengan kemenangan, sampai pada menit ke 87 Jeff Hendrick melakukan pelanggaran kepada Bruno Fernandes di depan gawang Gavin Bazunu.

Keputusan wasit itu sempat diprotes keras oleh pemain Irlandia. Hendrick merasa menekel bola lebih dulu sebelum Fernandes. Setelah melihat VAR cukup lama, wasit tetap  memutuskan pelanggaran itu sah dan diberi hukuman pinalti.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Skysports

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X