• Sabtu, 13 Agustus 2022

Siapakah Dalang Ki Warseno Slank yang Peragakan Adegan Wayang Siksa Mirip Ustaz Basalamah? Ini Profilnya

- Selasa, 22 Februari 2022 | 11:10 WIB
Ki Warseno Slank (Facebook Ki Warseno Slank)
Ki Warseno Slank (Facebook Ki Warseno Slank)

KLIKANGGARAN -- Dalang Ki Warseno Slank kini sedang viral setelah pergelaran wayang kulit yang diadakan di pondok pesantren milik Gus Miftah mendapat hujatan warganet.

Seperti dilihat dari video yang diunggah oleh akun @pgmoraaji, dalang Ki Warseno Slank memeragakan wayang mirip Khalid Basalamah sedang dihajar habis-habisan oleh Kakak dari Prabu Kresna, yakni Prabu Bolodewo.

Sebagian warganet yang menyaksikan video pergelaran wayang kulit yang digelar oleh Gus Miftah dengan dalang Ki Warseno tersebut pun menyayangkan adegan tersebut, dan ada yang menilainya sebagai hal yang 'norak'.

Lalu, siapakah dalang Ki Warseno Slank yang memeragakan adegan wayang karakter mirip Ustaz Khalid Basalamah disiksa Prabu Bolodewo tersebut?

Baca Juga: Menag Terbitkan Aturan Penggunaan Pengeras Suara di Masjid dan Musala, Inilai Tanggapan MUI!

Dikutip dari Wikipedia, Ir. Warseno Hardjodarsono, M.Si. atau lebih dikenal dengan sebutan Ki Warseno Slank (lahir 18 Juni 1965) adalah seniman berkebangsaan Indonesia.

Namanya dikenal secara luas melalui karya-karyanya dalam bentuk pertunjukan wayang orang.

Ki Warseno Slank merupakan salah satu akademikus di Universitas Tunas Pembangunan Surakarta. Dia adalah adik kandung dari Ki Anom Suroto.

Warseno lahir dan besar di Klaten, Jawa Tengah. Sejak usia muda sudah belajar mendalang.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X