Nasihat 1 Ramadan 1443 H : Siapkan Hati karena Merasa Diri Bersih Adalah Dosa

- Minggu, 3 April 2022 | 06:05 WIB
Al-Qur'an (Klikanggaran/Ratih)
Al-Qur'an (Klikanggaran/Ratih)

KLIKANGGARAN--Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama menetapkan bahwa 1 Ramadhan 1443 Hijriah jatuh pada Hari ini, Minggu 3 April 2022.

"Secara mufakat 1 Ramadhan jatuh pada Ahad, 3 April 2022. In hasiil sidang isbat yang disepakati bersama," ujar Yaqut, Menteri Agama.

Menteri Yaqut Choli Qoumas bersama Kementerian Agama dan organisasu masyarakat Islam melakukan sidang isbat untuk menetapkan I Ramadan 1443 Hijriah tersebut.

Pada hari pertama puasa, 1 Ramadan 1443 Hijriah adalah waktunya kita berbenah hati karena bulan Ramadan adalah bulan yang suci. Hal yang harus pertama kali dilakukan yaitu menyucikan hati kita dari penyakit hati seringkali menggerogoti hati.

Baca Juga: Eropa Perlu 'Sadar' agar Hubungan dengan Rusia Bisa Diperbaiki, Maksudnya?

Ustadz Muhammad Fakhurazi Anshar memberikan nasihat dalam mengahadapi Ramadan kali ini.

“Merasa banyak dosa. Itu dulu!” ujar ustadz Muhammad Fakhurazi Ansar.

Merasa banyak dosa apalagi memohon ampunan kepada Allah atas apa yang dilakukan. Merasa hina di hadapan Allah. Itu hal yang sangat penting ketika kita ingin melembutkan hati kita.

Tidak ada pembenaran yang jelas-jelas itu adalah salah. Manusia adalah tempatnya salah maka merasa dirilah hina dan berlumpur dosa agar hati bisa menerima suatu kebenaran.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Malam Jumat dan Ritual Mistis si Orang Pintar

Kamis, 22 Desember 2022 | 21:01 WIB

Kisah Mistis Besari, Perempuan Berperut Balon

Jumat, 9 Desember 2022 | 00:05 WIB
X