• Sabtu, 25 Juni 2022

Simak Berbagai Keuntungan Menggunakan Fitur Pembayaran PayLater

- Kamis, 21 April 2022 | 12:09 WIB
PayLater Traveloka (Traveloka)
PayLater Traveloka (Traveloka)

KLIKANGGARAN -- Fitur pembayaran lewat PayLater merupakan salah satu fitur yang semakin banyak digunakan oleh orang-orang, karena praktis dan juga mudah dalam pemakaiannya. Selain itu terdapat banyak keuntungan yang bisa didapatkan lewat fitur ini. Layanan PayLater cara kerjanya mirip dengan kartu kredit, di mana saat mengeluarkan fitur tersebut akan melakukan pembayaran terlebih dahulu untuk segala produk yang Anda beli.

Kemudian setelah itu, Anda akan membayar tagihan atas berbagai barang dan produk yang dibeli sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. Istilah mudahnya yaitu beli sekarang, bayar nanti untuk semua produk yang Anda belanjakan.

Keuntungan Menggunakan PayLater

Layanan pembayaran dengan PayLater cukup mudah ditemukan saat ini, tidak hanya di marketplace saja. Sebenarnya, apa saja keuntungan menggunakan fitur pembayaran PayLater?

  1. Cepat Dan Fleksibel

PayLater memberikan Anda kemudahan untuk berbelanja produk apapun dengan proses yang mudah. Untuk mengajukan pembuatan akun PayLater umumnya jauh lebih muda dibanding mengajukan pinjaman dengan kartu kredit.

Aplikasi ini juga sangat mudah dimanfaatkan ketika Anda sedang memiliki kebutuhan, misalnya ketika belum gajian atau sudah di akhir bulan. Anda tinggal membuka PayLater lewat smartphone dan gunakan langsung untuk berbagai kebutuhan pembayaran lewat denah PayLater.

  1. Mengelola Pengeluaran Bulanan

Dengan penggunaan PayLater ini, sebenarnya dapat membantu anda untuk mengelola pengeluaran bulanan dan juga arus kas. Bahkan pernah dilakukan sebuah survei lewat ribuan responden. Dan hasilnya adalah bahwa ada cukup banyak masyarakat yang terbantu pengaturan arus kasnya terutama di masa pandemi.

Namun begitu, penggunaan PayLater itu harus dilakukan secara bijak dan benar-benar dikontrol. Karena jika tidak, maka terdapat peluang untuk membuat Anda  kewalahan bayar cicilan tagihan PayLater di kemudian hari. Akibat terlalu banyak menggunakan fitur tersebut untuk berbelanja.

  1. Solusi Jitu Untuk Kebutuhan Mendesak

PayLater bisa menjadi salah satu penyelamat Anda ketika membutuhkan dana darurat atau keadaan mendesak lainnya. Tidak hanya ketika Anda belum gajian saja, bahkan fitur pembayaran ini bisa juga dimanfaatkan manakala tiba-tiba Anda terkena PHK. Saat PHK terjadi tentu saja Anda akan mengalami masalah keuangan, terutama bagi yang sudah berkeluarga.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Impor Energi China dari Rusia Terus Melonjak!

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:38 WIB

Bankir JPMorgan Memperingatkan Risiko Ekonomi AS

Selasa, 5 April 2022 | 07:05 WIB
X