• Sabtu, 25 Juni 2022

Zuckerberg Umumkan Sebutan Baru untuk Pegawai Facebook

- Rabu, 16 Februari 2022 | 11:37 WIB
Zuckerberg, CEO Facebook, dalam satu pertemuan (Instagram/@zuck)
Zuckerberg, CEO Facebook, dalam satu pertemuan (Instagram/@zuck)

KLIKANGGARAN--CEO Facebook Mark Zuckerberg telah memberi tahu karyawan bahwa mereka sekarang akan disebut sebagai 'Metamates' setelah perusahaan mengubah namanya dari Facebook menjadi 'Meta' tahun lalu, lansir RT.com.

Zuckerberg dilaporkan mengumumkan perubahan dalam pertemuan virtual dengan karyawan pada hari Selasa dan kemudian menerbitkan posting Facebook yang juga menyebutkan istilah tersebut.

"Meta, Metamates, Me adalah tentang menjadi pelayan yang baik dari perusahaan dan misi kami," tulis Bos Facebook. “Ini tentang rasa tanggung jawab yang kami miliki untuk kesuksesan kolektif kami dan satu sama lain sebagai rekan satu tim. Ini tentang menjaga perusahaan kami dan satu sama lain.”

Karyawan Facebook sebelumnya disebut sebagai Facebookers.

Baca Juga: Ketika Sowan ke Gus Muwafiq, Ganjar Ungkap Namanya Sewaktu Kecil

Eksekutif Meta Andrew Bosworth - yang akan menjadi chief technology officer (CTO) perusahaan tahun ini - mengatakan kepada reporter The Verge Alex Heath pada hari Selasa bahwa istilah 'Metamates' diciptakan oleh sarjana dan ilmuwan Amerika Douglas Hofstadter "setelah seorang karyawan mengirim email dingin dia untuk ide-ide setelah rebranding kami.”

Bosworth juga mengungkapkan bahwa moto perusahaan baru 'Meta, Metamates, Me' adalah "referensi ke frasa Naval yang telah digunakan Instagram untuk sementara waktu 'Ship, Shipmates, Self.'”

Dalam pertemuan virtualnya dengan staf, Selasa, Zuckerberg juga mengungkapkan bahwa moto Facebook 'Move Fast' akan menjadi 'Move Fast Together', sementara 'Be Bold' akan menjadi 'Build Awesome Things' dan 'Be Open' akan menjadi 'Live In The Future.'

Baca Juga: AS Memiliki Teori Plot Kudeta Ukraina, Laporan Sebuah Media

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Impor Energi China dari Rusia Terus Melonjak!

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:38 WIB

Bankir JPMorgan Memperingatkan Risiko Ekonomi AS

Selasa, 5 April 2022 | 07:05 WIB
X