• Jumat, 22 Oktober 2021

TikTok dan Netflix Dipenuhi Konten Tidak Relevan yang Menghancurkan Kreativitas Manusia, Kata Siapa Nih?

- Selasa, 7 September 2021 | 09:03 WIB
Aplikasi TikTok dalam sebuah smartphone (Pixabay/8268513 )
Aplikasi TikTok dalam sebuah smartphone (Pixabay/8268513 )

Jakarta, Klikanggaran-- Situs web streaming Netflix dan platform berbagi video TikTok mendapat "serangan". Apa pasalnya?

Layanan online seperti situs web streaming Netflix dan platform berbagi video TikTok merusak kreativitas manusia.

Netflix dan TikTok mengalihkan orang dari tugas-tugas yang benar-benar penting, klaim pendiri aplikasi Telegram Messenger Rusia, Pavel Durov.

Menulis di saluran pribadinya pada hari Sabtu, Durov mengklaim bahwa konsumsi makanan dan informasi bekerja dengan cara yang sama, sambil mengingatkan Netflix dan TikTok.

Baca Juga: Kritikus Film Nilai Aktris Kristen Stewart Potensial Raih Piala Oscar

"Jika kita memelihara otak kita dengan data kehidupan nyata yang memungkinkannya untuk memecahkan masalah mendasar, itu akan memproses data ini di latar belakang dan menghasilkan solusi yang tidak terduga," katanya, sebagaimana dilansir RT.com.

Namun, kebanyakan orang lebih suka memberi makan otak mereka "seri Netflix acak atau video TikTok" daripada "fakta kehidupan nyata yang dapat membuat kita mengubah dunia," katanya, menyerukan manusia untuk melindungi alat mereka yang paling kuat, yaitu pikiran.

Menurut Durov, otak tidak selalu bisa membedakan antara kenyataan dan fiksi, membuat orang fokus pada pemecahan masalah yang tidak ada daripada masalah kehidupan nyata.

Baca Juga: Presiden FIFA: Penghentian Pertandingan Brasil vs Argentina adalah “Gila”. Ingin Tahu Alasannya?

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X