• Kamis, 9 Desember 2021

Presiden FIFA: Penghentian Pertandingan Brasil vs Argentina adalah “Gila”. Ingin Tahu Alasannya?

- Selasa, 7 September 2021 | 07:47 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino (Instagram@gianniinfantino)
Presiden FIFA Gianni Infantino (Instagram@gianniinfantino)


KLIKANGGARAN.Com- FIFA sedang menyelidiki penghentian pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol antara Brasil melawan Argentina (6/9/2021) yang dihentikan mendadak oleh otoritas kesehatan Brasil karena empat pemain Argentina melanggar aturan karantina Covid 19.
Presiden FIFA Gianni Infantino menyatakan penghentian pertandingan itu sebagai peristiwa "gila". Sementara itu, Tottenham Hotspur dilaporkan siap mengambil tindakan disipliner terhadap pemain Argentina yang bermain untuk mereka.


FIFA seperti dikutip dari Reuters mengatakan, telah menerima laporan dari ofisial pertandingan.


"Informasi akan dianalisis oleh badan disiplin yang kompeten dan keputusan akan diambil pada waktunya," demikian pernyataan resmi FIFA.

Keempat pemain Argentina yang dianggap melanggar aturan karantina Covid 19 oleh otoritas kesehatan Brasil adalah penjaga gawang Aston Villa Emiliano Martinez, duo Spurs Cristian Romero dan Giovani Lo Celso. Ketiganya berada di lapangan Neo Quimica Arena sebagai bagian dari tim Argentina ketika ofisial dari regulator kesehatan Brasil Anvisa masuk ke lapangan dan menghentikan pertandingan sekitar lima menit setelah kickoff.

Satu pemain lagi yaitu gelandang Aston Villa Emiliano Buendia, tidak sedang berada di lapangan, tetapi berada di Tribun penonton.

Keempat pemain tersebut baru tiba di Inggris dan belum menjalani karantina selama 14 hari sesuai ketentuan dari otoritas kesehatan Brasil.

Aturan kesehatan di Brasil menjelaskan, siapa saja yang telah berada di Inggris, Afrika Selatan atau India selama 14 hari sebelumnya dilarang memasuki Brasil itu kecuali warga negara Brasil atau memiliki tempat tinggal permanen di Brasil.

Empat pemain Argentina itu dituduh telah membuat pernyataan palsu tentang keberadaan mereka sebelumnya ketika mengisi formulir imigrasi.

Polisi Federal Brasil mengatakan, mereka telah melakukan penyelidikan resmi atas tindakan para pemain Argentina terkait pemberian informasi palsu.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X