• Rabu, 1 Desember 2021

Dipecat dari Partai, Empat Anggota PDIP Gugat Megawati Rp40 Miliar.

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 13:14 WIB
Megawati Soekarnoputri
Megawati Soekarnoputri

Klikanggaran.Com – Empat orang yang dipecat dari PDIP menggugat Megawati Soekarno Putri sebagai Ketua Umum DPP PDIP Rp40 miliar rupiah. Gugatan diajukan ke Pengadilan Negeri Balige, Sumatera Utara dan sudah terigistrasi pada Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Balige tanggal 21 September lalu dengan nomor 96/Pdt.Sus-Parpol/2021/PN Blg.


Keempat penggugat adalah Saut Martua Tamba, Renaldi Naibaho, Romauli Panggabean, dan Harry Jono Situmorang, yang dipecat oleh DPP PDIP pada 12 April 2021. Penggugat menyatakan pemcetan terhadapnya dilakukan secara tidak sah karena tanpa melalui mekanisme yang berlaku di partai.


Selain kepada Megawati, gugatan juga secara bersama -sama dilayangkan kepada Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Mahkamah Partai PDIP, Rapidin Simbolon selaku Ketua DPD PDIP Provinsi Sumatera Utara dan Sorta Ertaty Siahaan selaku Ketua DPC PDIP Kabupaten Samosir. Para pihak tergugat adalah yang terkait dengan pemecatan penggugat dari PDIP.

Baca Juga: Pernah Sesumbar Ramalkan Kematiannya, Eh.. Diterpa Isu Meninggal Roy Kiyoshi Ngamuk


“Menghukum Para Tergugat secara bersama – sama untuk membayar ganti rugi baik kerugian materil maupun immaterial kepada Para Penggugat sebesar Rp.40.720.000.000,- (Empat puluh miliar tujuh ratus dua puluh juta rupiah) secara tunai dan seketika setelah perkara ini berkekuatan hukum tetap (In Kracht Van Gewijsde)” demikian bunyi petitum yang dikutip dari laman resmi Pengadilan Negeri Belige,


Penggugat meminta kepada pengadilan untuk “Menyatakan Para Tergugat telah terbukti melakukan perbuatan melawan hukum (onrechtmatige daad) kepada Para Penggugat,” sebut petitum yang dikutip Klikanggaran.com dari laman Sistem Informasi Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Balige.


Para penggugat juga meminta pengadilan untuk memerintahkan para tergugat untuk mencabut surat pemecatan mereka.

Baca Juga: Kadinsos Gorontalo Dipecat, Salah Satunya Terkait Kemarahan Risma


Selain itu penggugat menuntut agar para tergugat menyatakan keempat anggota yang dipecat itu adalah sah sebagai Anggota PDIP dan anggota DPRD Kabupaten Samosir Periode 2019 – 2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: sipp.pn-balige.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Demo BEM SI : Tujuh Tahun Jokowi Menghianati Rakyat

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:39 WIB
X