Peminat Benih Cabe Rongkong Membludak di Pasar Rakyat Kota Palopo

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 15:01 WIB
Peminat Benih Cabe Rongkong Membludak di Pasar Rakyat Kota Palopo (Dok. Gibran)
Peminat Benih Cabe Rongkong Membludak di Pasar Rakyat Kota Palopo (Dok. Gibran)

KLIKANGGARAN -- Hingga hari terakhir pelaksanaan Pasar Rakyat dan Pentas Seni di Kota Palopo, benih cabe Rongkong, Luwu Utara, rupanya menjadi primadona dan banyak peminat dari para pengunjung pasar rakyat dan pentas seni yang dipusatkan di Lapangan Pancasila Kota Palopo, salah satu pusat keramaian ikonik di kota berjuluk idaman tersebut.

Salah satu pengunjung asal kota Palopo, Fatmawati, mengatakan, produk yang dipamerkan Luwu Utara sangat menarik, terutama benih cabe Rongkong.

“Produk yang disajikan UMKM Luwu Utara sangat menarik, terutama benih cabe Rongkong, dan selama lima hari diadakannya pasar rakyat ini, saya sudah membeli makaroni, bagea, madu, dan pastinya benih cabe Rongkong ini, “ kata Fatmawati, di sela-sela acara penutupan Pasar Rakyat dan Pentas Seni, Jumat (20/1/2023) malam, di Lapangan Pancasila.

Baca Juga: Inilah Profil Na Chul, Aktor Asal Korea Meninggal Dunia dalam Usia 36 Tahun karena Sakit

Luwu Utara sendiri memamerkan beberapa produk unggulan dari beberapa UMKM, yaitu benih cabe Rongkong yang sudah habis terjual. Bukan cuma itu, beberapa produk yang juga diminati pengunjung adalah makaroni, bagea, kacang mente, dan kopi rakyat Rongkong.

Sementara itu, Pasar Rakyat dan Pentas Seni dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-755 Tana Luwu (HJL) dan Peringatan Ke-77 Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HJRL) ini resmi ditutup Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, Jumat (20/1/2023) malam, di Lapangan Pancasila Kota Palopo.

Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari, sejak 16 – 20 Januari 2023, yang semuanya terpusat di Lapangan Pancasila, salah satu icon kota berjuluk Idaman ini.

Baca Juga: Inilah Profil Fadly Flo Komentator BWF Trending di Twitter Sebut Netizen Orang Kampung Pendidikan Rendah

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat sangat tinggi terhadap pelaksanaan kegatan ini, tetapi dengan berat hati, kita akan mengakhirinya pada malam ini,” kata Firmanza, yang juga Ketua Umum Panitia Pasar Rakyat dan Pentas Seni Budaya.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X