Dokumen Master Plan BISA Smart City Rampung, Pemda Luwu Utara Siap Ubah Wajah Kota Masamba

- Kamis, 19 Januari 2023 | 08:38 WIB
Dokumen Master Plan BISA Smart City Rampung, Pemda Luwu Utara (Foto Istimewa)
Dokumen Master Plan BISA Smart City Rampung, Pemda Luwu Utara (Foto Istimewa)

Luwu Utara --- Dokumen Master Plan Luwu Utara BISA Smart City kini telah rampung dan resmi diterima oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia.

Dokumen ini merupakan panduan bagi pemda dalam mengimplementasikan smart city di Luwu Utara. Kepala Bappelitbangda, Alauddin Sukri, mengatakan, melalui master plan ini, wajah kota Masamba nantinya akan mengalami perubahan yang lebih baik.

Tahap awal, pemda dan pihak terkait lainnya akan fokus pada dimensi smart branding. Di mana wajah kota Masamba menjadi pusat kegiatan penataan wajah kota, dengan berbagai program quick win yang telah ditetapkan dalam master plan Smart City.

Penataan wajah kota Masamba nantinya akan dilakukan melalui penataan kawasan sungai Masamba, tugu batas kota serta penerangan, penanganan jalan di wilayah ibukota Masamba.

Baca Juga: Inilah Profil Aria Rajasa, CTO Karya Karsa Meninggal Dunia dalam Usia 39 Tahun

“Kita harap ini akan memberikan identitas bagi Luwu Utara, sekaligus wujud komitmen Pemda untuk BISA bangkit dari bencana banjir bandang yang lalu,” kata Alauddin saat memimpin Rapat Koordinasi Implementasi Quick Win Smart City, Selasa (17/1/2023), di Aula Bappelitbangda.

Alauddin mengatakan, langkah konkrit yang akan dilakukan untuk mengimplementasikan smart city adalah mempercepat penyusunan waktu pelaksanaan serta memperjelas perangkat daerah mana yang akan menjadi penanggungjawab kegiatan penataan wajah kota Masamba.

“Penataan wajah kota Masamba ini nantinya akan dituangkan ke dalam Time Line Penataan Wajah Kota Masamba yang kita targetkan rampung sebelum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Luwu Utara pada 27 April 2023 mendatang,” terang Alauddin Sukri.

Baca Juga: Kongres AS Berupaya Melarang TikTok di Perangkat Pemerintah

Halaman:

Editor: Ratih Sugianti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X