Pemda Luwu Utara Imbau Orang Tua tak Termakan Isu Hoaks Penculikan Anak

- Jumat, 20 Januari 2023 | 21:44 WIB
Pemda Luwu Utara Imbau Orang Tua tak Termakan Isu Hoaks Penculikan Anak (Media Sosial)
Pemda Luwu Utara Imbau Orang Tua tak Termakan Isu Hoaks Penculikan Anak (Media Sosial)

KLIKANGGARAN -- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Luwu Utara mengimbau warga Luwu Utara agar tidak terpengaruh isu penculikan anak oleh sindikat penjual organ tubuh.

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak DP3AP2KB, Hariana, mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya anak yang diculik di Luwu Utara.

“Diduga isu penculikan tersebut disebar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” katanya saat dikonfirmasi via WhatsApp, Jumat (20/1/2023), di Masamba.

Baca Juga: CEO Sundar Pichai: Google Memberhentikan 12.000 Karyawan atau 6 Persen dari Tenaga Kerja Globalnya

Menurut Hariana, isu penculikan anak yang marak di sosial media, bahkan berita hoaks tujuannya untuk mengganggu rasa aman warga.

“Jadi, kami imbau kepada warga, khususnya orang tua, untuk tidak termakan isu hoaks penculikan anak. Sebisa mungkin bijaklah bermedia sosial. Saring dulu sebelum sharing, karena dampak hoaks ini lebih berbahaya,” terangnya.

Kendati demikian, ia menyampaikan bahwa DP3AP2KB tetap melakukan upaya antisipasi untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat, khususnya yang mempunyai anak balita atau seusia sekolah dasar, seperti meningkatkan patroli dan mengerahkan petugas kepolisian.

Baca Juga: Inilah Profil Mia Oktavia, Trending di Twitter karena Diduga Bocorkan Email Rahasia Perusahaan

“Kita tetap lakukan upaya antisipasi. Kemarin, kami rapat dengan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Luwu Utara. Mereka akan masuk ke sekolah-sekolah,” tambah dia.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X