Kejati Jambi Laksanakan Peringati Hakordia Tahun 2022 di Sungai Penuh

- Jumat, 9 Desember 2022 | 15:35 WIB
Kejati Jambi Laksanakan Peringati Hakordia Tahun 2022 di Sungaipenuh (Dok. Annuza)
Kejati Jambi Laksanakan Peringati Hakordia Tahun 2022 di Sungaipenuh (Dok. Annuza)

KLIKANGGARAN -- Pada Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2022, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, melaksanakan dengan cara sederhana dan tetap mengajak seluruh elemen masyarakat mencegah korupsi hal ini sesuai tema "Indonesia pulih, bersatu lawan korupsi".

Pelaksanaan peringatan dilaksanakan secara sederhana tanpa mengurangi semangat antikorupsi yaitu dengan cara pembagian stiker anti korupsi, penguatan budaya anti korupsi melalui  sosialisasi, FGD dan seminar. 

Dalam Pers Rilisnya, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Elan Suherlan melalui Kasi Penerangan Hukum Lexy Fatharany menyampaikan jika peringatan kali ini dilaksanakan dari Sungaipenuh bersamaan dengan kunjungan kerja Kajati Jambi. 

Baca Juga: Inilah yang Dimaksud dengan Koteka, Pakaian Adat Papua Disebut Warganet Seharusnya Dipakai Kaesang Pangarep

Selama tahun 2022 data penanganan perkara jajaran Kejati Jambi yang telah dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor sebanyak 37 Terdakwa, dan telah menyelamatkan kerugian keuangan negara dari tahap Penyelidikan hingga Eksekusi sebanyak Rp.11.080.310.664,- (sebelas miliar delapan puluh juta tiga ratus sepuluh juta enam ratus enam puluh empat rupiah), sebut Lexy

Selain itu untuk pencegahan korupsi seluruh jajaran juga menyelenggarakan program Jaksa Masuk Sekolah, Jaksa Masuk Pesantren, Jaksa Masuk Desa, Penyuluhan Hukum bagi ASN dan BUMN BUMD sebanyak  82 kegiatan dengan audiens 13.000 orang. Serta Jaksa Menyapa yang disiarkan di RRI dan radio swasta ada sebanyak 38 kegiatan.

"Sebelum peringatan Hakordia ini diketahui Kejati Jambi telah melaksanakan seminar dan FGD pada seluruh JPT Pemprov Jambi, ASN kementerian PU, Pengusaha Sawit guna pencegahan korupsi. "Kami tetap berkomitmen akan terus menindak tegas pelaku korupsi yang merugikan keuangan negara," jelas Elan Suherlan yang disampaikan oleh Lexy Fatharany.

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X