• Selasa, 7 Februari 2023

Inilah Alasan Reuni Aksi 212 Digelar di Masjid At-Tin, TMII, Tidak di Monas: Semoga Lebih Khusyuk

- Rabu, 30 November 2022 | 06:04 WIB
Aksi Belas Islam PA 212 (Dok. Pikiran Rakyat)
Aksi Belas Islam PA 212 (Dok. Pikiran Rakyat)

KLIKANGGARAN -- Dikabarkan bahwa Reuni Aksi 212 akan digelar pada hari Jumat, tanggal 2 Desember 2022 di Masjid At-Tin Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Reuni Aksi 212, dijelaskan oleh Sekretaris Majelis Syuro Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif memastikan bahwa pihaknya tidak akan menggelar Reuni Aksi 212 di sekitar Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat.

Slamet Maarif menegaskan bahwa Reuni Aksi 212 yang akan digelar di Masjid Agung At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, tersebut akan diberi tajuk ‘Indonesia Berselawat’.

Baca Juga: Inilah Kronologi Perkenalan Arawinda Kirana dan Guiddo Ilyasa, Versi KITE Entertainment: Korban Manipulasi

“Sebetulnya kalau isi acara sama setiap Reuni diisi dengan tahajud, subuh berjemaah, zikir, munajat, selawat serta tausiah. Hanya berbeda tempat tahun ini,” ungkap Slamet dikutip dari CNN Indonesia pada Rabu, 30 November 2022.

Lebih lanjut Slamet menjelaskan alasan kenapa Reuni Aksi 212 itu di Masjid At-Tin, menurutnya hal itu lantaran mencermati situasi pandemi virus corona (Covid-19) belakangan ini.

Slamet juga menegaskan bahwa hal itu juga merupakan masukan dari para ulama yang menyarankan acara tersebut di gelar di masjid.

Baca Juga: Talk Show BKKBN dan Launching Dapur Sehat Atasi Stunting di Batang Hari 

“Awalnya kita berharap di Masjid Istiqlal, tapi pihak Istiqlal tidak berkenan, sehingga kita pilih alternatif lain yaitu Masjid At-Tin,” terangya.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Sumber: CNN Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X