• Selasa, 7 Februari 2023

KABAR GEMBIRA, Obat untuk Gagal Ginjal Akut atau Acute Kidney Injuries (AKI) Tersedia, Diberikan Gratis.

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 13:03 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin menyatakan, obat untuk gagal ginjal akut sudah tersedia dan diberikan secara gratis kepada pasien yang dirawat di rumah sakit. (Youtube sekretariat kabinet.)
Menkes Budi Gunadi Sadikin menyatakan, obat untuk gagal ginjal akut sudah tersedia dan diberikan secara gratis kepada pasien yang dirawat di rumah sakit. (Youtube sekretariat kabinet.)

KLIKANGGARAN – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memastikan, obat untuk menyembuhkan pasien yang mengalami gagal ginjal akut atau Acute Kidney Injuries (AKI) sudah tersedia.

Nama obatnya adalah Fomepizole yang sudah beredar di pasaran dan sudah digunakan di berbagai negara.

Kemenkes seperti diungkaapkan Budi Gunadi Sadikin saat ini terus berupayata mendatangkan Fomepizole dari Jepang, Singapura dan Australia.

Baca Juga: Kronologi Seorang Perempuan Berusaha Menerobos Istana Presiden dan Menodongkan Senjata ke Arah Paspampres

Saat ini sudah masuk 20 vial (botol kecil) Fomepizole dari Singapura, dan menyusul akan datang dari Australia dan Jepang.

“Kita sudah menerima 20 vial dari Singapura, kita menunggu mungkin dari Australia akan masuk 16 lagi, either malam malam ini atau besok pagi. Kita sedang proses untuk beli dari Amerika, mereka punya stok enggak terlampau banyak di sana, kita juga sekarang sedang dalam proses untuk beli dari Jepang, stoknya sekitar 2.000-an,” jelas Budi Gunadi Sadikin di Istana Kepresiden Bogor, Jabar usai rapat dengan Presiden Jokowi, Senin (24/10/2022).

Baca Juga: Inilah Profil Lengkap Penusuk Anak Perempuan di Cibeureum Cimahi yang Aksinya Terekam CCTV

Menkes Budi Gunadi Sadikin menambahkan, Fomepizole yang sudah ada di rumah sakit yang menangani gagal ginjal akut, sudah memberikannya kepada pasien.

Hasilnya menggembirakan, 7 dari 10 pasien yang sudah diberikan Fomepizole kondisi membaik dan pulih kembali.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: YouTube Sekretariat Kabinet RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi dan Nasdem Memanas, Isu Reshuffle Kabinet Mencuat

Selasa, 27 Desember 2022 | 20:25 WIB
X