• Minggu, 27 November 2022

Inilah Perintah Presiden Jokowi Kepada PSSI dan Polri atas Tragedi Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang !!

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 11:09 WIB
Presiden Jokowi perintahkan Kapolri untuk menginvestigasi dan mengusut tuntas kericuhan di Stadion Kanjuruhan yang telah menewaskan lebih dari 129 orang. (youtobe presidenri)
Presiden Jokowi perintahkan Kapolri untuk menginvestigasi dan mengusut tuntas kericuhan di Stadion Kanjuruhan yang telah menewaskan lebih dari 129 orang. (youtobe presidenri)

KLIKANGGARAN- Presiden Jokowi menyesalkan terjadinya kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan lebih dari 129 orang, usai pertandingan Persebaya melawan Arema FC, Sabtu malam (1/10/2022).

Presiden Jokowi menyebut, kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang adalah sebuah tragedi di sepakbola Indonesia. Presiden berharap, kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang adalah tragedi yang terakhir di sepakbola Indonesia.

“Saya menyesalkan terjadinya tragedi ini. Dan saya berharap ini adalah tragedi terakhir sepakbola di tanah air. Jangan sampai ada lagi tragedi kemanusiaan seperti ini di masa yang akan datang,”ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya kepada wartawan dari Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/10/2022).

Baca Juga: Benarkah Anak Perempuan yang panggil Rizky Billar 'Papa' di IG-nya itu Anaknya sebelum Lesti Kejora?

Presiden Jokowi juga memerintahkan kepada Menpora, Kapolri dan Ketua Umum PSSI untuk melakukan evaluasi menyeluruh pelaksanaan pertandingan sepakbola dan juga prosedur pengamanan penyelenggaraannya.

Selagi proses evaluasi dilakukan, Presiden Jokowi memerintahkan kepada PSSI untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1.

Baca Juga: Profil Kheyla Afzah Zahra, Seorang Aktris Disebut Sebagai Pacar Kriss Hatta Usianya Baru 14, Siapa Sebenarnya?

“Untuk itu saya juga perintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan,” tegas Presiden Jokowi.

Kepada Kapolri, Presiden Jokowi juga memerintahkan untuk melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus kericuhan di Stadion Kanjurhan Malang yang telah menewaskan lebih dari 129 orang.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: YouTube Sekertariat Presiden

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X