• Senin, 5 Desember 2022

Inilah Pesan Presiden Jokowi untuk Bangsa Indonesia di Hari Kesaktian Pancasila, Singgung Kemajemukan

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 09:58 WIB
Presiden Jokowi memberikan pesan kepada seluruh rakyat Indonesia di Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2022 (Instagram @jokowi)
Presiden Jokowi memberikan pesan kepada seluruh rakyat Indonesia di Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2022 (Instagram @jokowi)

KLIKANGGARAN- Bangsa Indonesia hari ini, 1 Oktober 2022 memperingati hari Kesaktian Pancasila. Presiden Jokowi pun memberikan pesan kepada seluruh rakyat Indonesia di Hari Peringatan Kesaktian Pancasila 2022 yang diunggah di akun Twitter dan Instagramnya.

Dalam pesannya yang diunggah di akun Instagram dan Twitter, Presiden Jokowi menulis bahwa Pancasila telah terbukti mampu menjadi tameng menghadapi aneka tantangan yang mengancam persatuan dan kemajemukan kita.

Baca Juga: Seolah Firasat, Inilah Pesan Inul ke Rizky Billar: Berani Pukul Lesti Kejora, Berhadapan dengan Saya!

“Ideologi yang digali dan dirumuskan oleh para pendahulu dari akar dan karakter bangsa Indonesia sendiri, telah terbukti mampu menjadi tameng menghadapi aneka tantangan yang mengancam persatuan dan kemajemukan kita,” tulis Presiden Jokowi lebih lanjut.

Dalam pesannya kepada seluruh rakyat Indonesia, Presiden Jokowi juga menulis bahwa kita harus tetap berpegan teguh pada Pancasila dan segenap nilai-nilai yang dikandungnya.

Baca Juga: Jelang Nikah, Ini Curhatan Lesti Kejora tentang Ucapan Rizky Billar di Podcast Gilang : Naif Banget Kamu

“Zaman boleh berubah, gaya hidup berganti, arus globalisasi menderas, tapi bangsa Indonesia akan tetap berpegang teguh pada Pancasila dan segenap nilai-nilai yang dikandungnya,” tulis Presien Jokowi.

Selain pesan dalam bentuk tertulis, dalam akun Instagram dan Twitter Presiden Jokowi juga menampilan ilustrasi lukisan yang mencerminkan keragaman dan kemajemukan yang ada di Indonesia.**

 

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Instagram @jokowi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X