• Senin, 5 Desember 2022

Pelaku Usaha di Luwu Utara, Ayo Daftar Sertifikasi Halal Gratis untuk UMKM Berbasis Pangan

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 22:13 WIB
Sosialisasi Sertifikasi Halal Produk Berbasis Pangan di Aula Hotel Bukit Indah, Masamba, Selasa (4/10/2022) (Dok. Istimewa)
Sosialisasi Sertifikasi Halal Produk Berbasis Pangan di Aula Hotel Bukit Indah, Masamba, Selasa (4/10/2022) (Dok. Istimewa)

KLIKANGGARAN -- Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan UKM (DP2KUKM) Kabupaten Luwu Utara bekerja sama BPJS Ketenagakerjaan melaksanakan Sosialisasi Sertifikasi Halal Produk Berbasis Pangan di Aula Hotel Bukit Indah, Masamba, Selasa (4/10/2022).

Tiga Narasumber hadir dalam sosialisasi ini, yaitu Sekretaris Tim Satgas Halal Kementerian Agama Sulawesi Selatan, Perwakilan LPPOM MUI Sulsel dan Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan. Sekira 30 peserta pelaku UMKM berbasis pangan se-Luwu Utara hadir dalam sosialisasi ini.

Sosialisasi dibuka Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Dalam sambutannya, Bupati Indah Putri Indriani mengatakan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara selalu memberikan perhatian secara khusus terhadap pelaku UMKM di Kabupaten Luwu Utara.

Baca Juga: Bukannya Sampaikan Simpati Buat Lesti Kejora, Pihak Keluarga Posting Foto Rizky Billar dan Ibunya, Maksudnya?

Salah satu bentuk perhatian yang dimaksud orang nomor satu di Bumi La Maranginang ini adalah memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM berbasis pangan untuk segera mendaftarkan UMKM-nya guna mendapatkan sertifikasi halal dari Kementerian Agama.

“Ayo bapak-ibu sekalian, ini bisa kita manfaatkan, mumpung gratis. Setelah kegiatan ini, bapak-ibu bisa langsung mendaftarkan UMKM-nya, karena pendaftarannya bisa diakses secara online. Yang begini, jangan disia-siakan,” harap Bupati Luwu Utara dua periode ini

Indah menambahkan bahwa Kementrian Agama RI melalui Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) akan memberikan fasilitasi berupa sertifikasi halal secara gratis yang dikenal sebagai Program SEHATI kepada 304.101 UMKM di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Selain Sindir Polisi, Fans Bayern Munchen juga Bentangkan Spanduk 'REMEMBER THE DEAD OF KANJURUHAN'

“Jadi, nanti kalau sudah dapat sertifikasi halal-nya, dan UMKM membutuhkan modal untuk pengembangan usaha, silakan menggunakan dana yang telah disiapkan tadi,” terangnya.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X