• Minggu, 27 November 2022

Bentuk Dukacita atas Tragedi Kanjuruhan, Wabup Luwu Utara Pasang Pita Hitam di Lengan

- Senin, 3 Oktober 2022 | 15:25 WIB
Bentuk Dukacita atas Tragedi Kanjuruhan, Wabup Luwu Utara Pasang Pita Hitam di Lengan (Dok. Istimewa)
Bentuk Dukacita atas Tragedi Kanjuruhan, Wabup Luwu Utara Pasang Pita Hitam di Lengan (Dok. Istimewa)

KLIKANGGARAN -- Menarik melihat penampilan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara, Ir. Suaib Mansur, M.Si., pada hari pertama kerja di bulan Oktober 2022 ini.

Mengenakan seragam khaki (seragam ASN) berlengan panjang, Suaib Mansur, memasang pita berwarna hitam yang melingkar pada lengan kanan bagian atas.

Adanya pitam hitam tersebut sebagai bentuk dukacita yang mendalam atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam.

Baca Juga: Baim dan Paula Datangi Polsek Kebayoran Lama untuk Minta Maaf, Kasi Humas Polres Jaksel: Kita Akan Panggil!

Saat itu, tengah berlangsung partai Liga Indonesia pada pekan ke-11 antara Arema Malang kontra Persebaya Surabaya yang berakhir kekalahan bagi Arema.

Usai laga, kericuhan pecah. Ribuan Aremania bentrok dengan petugas keamanan, sehingga menyebabkan ratusan korban meninggal dunia pada peristiwa itu.

Akibat tragedi itu, Suaib ikut prihatin dan sedih. “Saya dan pecinta sepakbola lainnya sangat prihatin. Sedih, ini terjadi di masa sepak bola modern,” kata Suaib, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: Perkembangan Kasus KDRT Lesti Kejora, Kapan Rizky Billar Dipaggil Pihak Kepolisian? Begini Penjelasannya

Ia mengatakan, saat aturan dibuat sebaik mungkin guna menghindari hal-hal yang bisa merusak sepak bola, tetapi masih saja terjadi korban. “Ini membuat kita sedih,” terangnya.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X