• Senin, 5 Desember 2022

Kuatkan Pemahaman Kebangsaan, IAIN Ternate Gelar Sosialisasi Moderasi Beragama bagi ASN dan Mahasiswa

- Kamis, 29 September 2022 | 22:23 WIB
Sosialisasi Moderasi Beragama untuk ASN dan mahasiswa (Dok.klikanggaran/Istimewa)
Sosialisasi Moderasi Beragama untuk ASN dan mahasiswa (Dok.klikanggaran/Istimewa)

KLIKANGGARAN - Pemaknaan dan cara beragama yang sesuai dengan semangat moderasi beragama perlu terus disampaikan dan diinternalisasikan di tengah masyarakat. Terutama di kalangan ASN (Aparatur Sipil Negara).

Dalam konteks tersebut, ASN Kementerian Agama diharapkan dapat menjadi garda terdepan sebagai teladan. Termasuk dalam penerapan nilai moderasi beragama, terutama dalam konteks cinta tanah air. Semakin cinta tanah air, maka akan semakin bangga melayani bangsa dan semakin produktif dalam bekerja.

Pengurus Pusat Pengkajian dan Pengembangan Moderasi Beragama IAIN Ternate mengadakan sosialisasi penguatan moderasi beragama. Kegiatan ini ditujukan bagi para ASN, mahasiswa, pengurus organisasi mahasiswa, dosen dan pegawai di lingkungan IAIN Ternate. Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis, 29 September 2022, bertempat di Auditorium IAIN Ternate.

Baca Juga: Rizky Billar Diduga Selingkuh dan Lakukan KDRT, Inilah Perjanjian Pranikahnya dengan Lesti Kejora Jadi Sorotan

Ketua Panitia, Sayuthi Atman Said, mengatakan, kegiatan sosialisasi moderasi beragama ini dilaksanakan selama 4 hari 29 September - 2 Oktober 2022. Hari pertama dihadiri oleh 58 orang mahasiswa dan hari kedua akan diikuti oleh 58 orang pengurus kemahasiswaan. Sementara pada hari ketiga akan diikuti oleh 49 orang dosen, dan hari keempat diikuti 49 orang pegawai.

“Adapun selaku narasumber adalah Prof. Dr. Phil. Sahiron, MA dan Ahmad Anfasul Marom, S.Hi, M.A. Masing-masing sebagai Akademisi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Kepala Litbang Keagamaan Makassar Dr. Saprillah, M.Si.,” ujar Sayuti.

Dalam kesempatan itu Ketua Pengurus Pusat Pengkajian dan Pengembangan Moderasi Beragama IAIN Ternate, Dr Sahjad M. Aksan, memberikan sambutannya. Ia mengatakan, kegiatan penguatan moderasi beragama merupakan kegiatan nasional yang wajib diikuti seluruh ASN di lingkup Kementerian Agama.

Baca Juga: Inilah Kronologi Selingkuh dan KDRT yang Dilakukan oleh Rizky Billar terhadap Lesti Kejora, Kapolres: Dicekik

“Untuk saat ini kegiatan sosialisasi diikuti pegawai dan dosen yang lebih banyak diikuti pejabat struktural, 10 persen mahasiswa dan pengurus ormawa,” tutur Dr Sahjad.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X