• Jumat, 2 Desember 2022

Responsif, Cakades Mukti Jaya Nomor Urut 3 Sampaikan 7 Poin Pakta Integritas di Hadapan Pendukungnya

- Minggu, 11 September 2022 | 17:48 WIB
Responsif, Cakades Mukti Jaya Nomor Urut 3 Sampaikan 7 Poin Pakta Integritas di Hadapan Pendukungnya (Dok. LHR)
Responsif, Cakades Mukti Jaya Nomor Urut 3 Sampaikan 7 Poin Pakta Integritas di Hadapan Pendukungnya (Dok. LHR)

KLIKANGGARAN -- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara bakal menggelar pesta demokrasi di tingkat desa, yaitu Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak pada tanggal 28 September 2022 mendatang di 23 desa yang ada di Kabupaten Luwu Utara.

Tahun ini, Pilkades diikuti 68 calon kepala desa (cakades). 68 cakades telah mengikuti Orientasi dan Penandatanganan Pakta Integritas di hadapan Bupati pada 8 September 2022. Pakta integritas ini menjadi komitmen bersama untuk menciptakan Pilkades damai.

Salah seorang cakades, Muhammad Yusuf A. Wani, berinisiatif menindaklanjuti pakta integritas yang ditandatanganinya tersebut, dengan memaparkan kembali tujuh poin pakta integritas di hadapan tim dan simpatisannya, Minggu (10/9/2022) malam, di Desa Mukti Jaya.

Baca Juga: Akun Twitter Bjorka Ditangguhkan, Kenapa, Benarkah Ada yang Panik?

Muhammad Yusuf A. Wani mengatakan bahwa dirinya sengaja mengumpulkan seluruh tim, simpatisan dan pendukungnya untuk memaparkan kembali tujuh poin dalam pakta integritas yang telah ditandatangani bersama dengam seluruh calon kepala desa yang ada.

“Saya menyampaikan tujuh poin dalam pakta integritas kepada seluruh tim dan simpatisan bahwa pakta integritas ini wajib didukung sebagai bentuk komitmen dalam rangka mewujudkan pilkades damai,” tutur Cakades Mukti Jaya Kecamatan Baebunta Selatan ini.

Yusuf mengatakan bahwa pakta integritas ini adalah komitmen bersama untuk mendukung dan menyukseskan pilkades damai. “Pakta integritas ini adalah kesepakatan yang harus kita dukung untuk menyukseskan pilkades damai,” kata dia di hadapan pendukungnya.

Baca Juga: Posting Ucapan Widy Vierratale pada Momo, Geisha Malah Disindir Netizen

Masih kata dia, kegiatan pemaparan kembali tujuh poin pakta integritas adalah untuk merespon keinginan Bupati Luwu Utara agar semua cakades dapat memberikan contoh yang baik demi terciptanya pilkades yang betul-betul kondusif dan bermartabat.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X