Untuk Kemanusiaan, Pemda Lutra dan IOF Siap Berkolaborasi

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 09:21 WIB
Pelantikan dan Pengukuhan Pengcab IOF Luwu Utara, Kamis (25/8/2022), di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara (Dok. Cul)
Pelantikan dan Pengukuhan Pengcab IOF Luwu Utara, Kamis (25/8/2022), di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara (Dok. Cul)

KLIKANGGARAN -- Bupati Indah Putri Indriani siap berkolaborasi dengan Pengurus Cabang Indonesia Off-Road Federation (IOF) Kabupaten Luwu Utara untuk urusan kemanusiaan.

Pernyataan menarik ini ia sampaikan saat melantik dan mengukuhkan Pengurus Cabang IOF Luwu Utara, Kamis (25/8/2022), di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara.

“Organisasi ini juga bergerak di bidang kemanusiaan, saya merasakan betul saat bencana banjir bandang, bukan hanya pengda-nya, tetapi juga pengurus pusatnya hadir,” kata Indah.

Baca Juga: Ferdy Sambo Dipecat Tidak Hormat, Ini Dua Sanksi yang Diterimanya dalam Sidang Kode Etik!

Bupati Luwu Utara dua periode ini mengungkapkan bahwa IOF menjadi salah satu organisasi yang paling cepat hadir saat bencana banjir bandang tahun 2020 yang lalu.

IOF juga paling cepat memberikan bantuan. Kita rasakan betul, terutama kepada masyarakat untuk membuka daerah terisolir atau pada saat itu tidak bisa kita jangkau,” ungkapnya.

Olehnya itu, kata dia, Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara terus akan membuka ruang untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan IOF Luwu Utara demi kemanusiaan.

Baca Juga: Kim Kardashian Kalahkan Hillary CLinton

“Kita tahu saat ini bukan lagi era kompetisi, tetapi sudah menjadi era kolaborasi,” ucap dia. Yang menarik, lanjut dia, IOF ternyata hadir tak hanya pada saat terjadi bencana, tetapi IOF juga hadir pada masa pemulihan pascabencana.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X