• Kamis, 29 September 2022

Habib Bahar bin Smith Masih Ditahan, Pengacara Sebut Jaksa Tidak Mengerti Hukum dan Menduga Ada Intervensi!

- Sabtu, 20 Agustus 2022 | 02:58 WIB
Habib Bahar bin Smith (dok. kaskus)
Habib Bahar bin Smith (dok. kaskus)

KLIKANGGARAN -- Pengacara Habib Bahar bin Smith (HBS), Ichwan Tuankotta menyebutkan bahwa pihaknya sudah diterima oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat pada Jumat, 19 Agustus 2022.

Terkait hal itu, Pengacara  Habib Bahar bin Smith (HBS), Ichwan Tuankotta menegaskan pihaknya telah menjelaskan kepada pihak Kejati terkait Pasal 238 KUHAP (Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana).

Menurut Pengacara Habib Bahar bin Smith (HBS), Ichwan Tuankotta menjelaskan bahwa penahan sesuai pengadilan, seharusnya HBS dibebaskan dulu.

Baca Juga: Tuntut Penangguhan Penahanan Habib Bahar bin Smith, Tagar Bebaskan HBS Menggema di Twitter!

"Artinya terdakwa harus dibebaskan dulu, ini tidak paham Jaksa, begitu ya, tidak bisa apa yang menjadi pertanyaan KUHAP," terang Ichwan dikutip dari video yang diunggah oleh akun Twitter @z4r4n pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

"Sehingga ngapain. saya berdebat dengan yang tidak mengerti hukum," imbuhnya.

Kemudian Ichwan Tuankotta menyebutkan bahwa ada salah satu tim Jaksa Penuntut Umum yang datang kepada HBS dan meminta maaf karena telah memberikan tuntutan 5 tahun penjara, yang seharusnya 1 tahun.

Baca Juga: Siapa Firdaus Oiwobo Pengacara Asosiasi Dukun Indonesia yang Melaporkan Pesulap Merah ke Polisi? Ini Profilnya

"Ada salah satu tim Jaksa Penuntut Umum yang datang ke Habib Bahar, minta-minta maaf, ya, karena terpaksa harus menuntut 5 tahun, gitu. Padaha dia keinginannya ingin menuntut hanya setahun. Nah itu juga saya sampaikan di pertemuan itu.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X